Wednesday, May 27, 2009

kantor kayak pasar

kantor kami, lantai 2 adalah untuk office dan meeting room. 
tipenya open-plan office area. 

susunannya kira2 gini: 
acctg/finance : 4 perempuan
HRD & admin: 4 perempuan
Sales & CS : 4 perempuan
Purchasing : 1 perempuan + 3 pria
maintenance: 2 pria

jadi suka rame kayak pasar. soalnya pada mayan doyan ngerumpi. salah satu orang di divisiku, kalo nelpon, suaranya oktaf tinggi lagi, udah gitu doyan ngerumpi dan ketawa kencang di telpon. manajer kami suka tiba-tiba berdiri dan melototin dia. baru dia stop. 

karena open plan, kalo ngomong pada males pakai telpon, langsung ceplos aja dari tempat duduk. tiba-tiba jadi kebayang, kalo isinya orang medan/batak semua, gimana yah? teman2 batakku, kalo bicara suaranya kan kencang2. tapi jangan salah, orang china di sini juga kalo bicara banyak yg kayak orang batak, suaranya stereo! tuh...kayak ibu dan bapak mertuaku...kalo nelpon kayak orang ngajak berantem.  

kepala produksi pabrik Guangzhou lagi mampir 1 minggu. doi sampai ngungsi ke salah satu ruang meeting. gak kuat kali yah dg suasana yang kayak pasar.

kalo aku termasuk yg cuek .. suasana ribut kayak apapun, gak berasa keganggu saat butuh konsen. ala bisa karena biasa..wakakkakakk!!! 

kalo guangzhou-office, tipe open plan juga, tapi suasananya tenang 'abis!!! orang selatan beda style kali yah dg orang yg lebih ke utara. 

7 comments:

zee said...

Hahhaaaa...
Kalo orang batak yg bicara, pasti kenceng dan ribut.
Tp kalo orang china yang bicara, kenceng dan bising. Terutama yang suaranya melengking. Apalagi orang Korea, huuu bisingnya minta ampun.
Makanya kalo lagi di mall, terus di sebelah ada orang Korea, ributnya bukan main. Gak peduli tempat dimana, berisik...

Mamanya Zaheer said...

Hihi...Ngebayanginnya aja udah seru. apalagi banyakan perempuannya, yang kata orang siy, perempuan itu mulutnya empat.hehe...
Kalo denger langsung siy belom, tp sering liat di TV, orang China itu nada bicaranya emang pada melengking.
Nah masalahnya, gmn dengan gaya bicara mommy yang satu ini? begitu juga kah?

yenni 'yendoel' said...

suaraku kali masuk kategori "cempreng". hehehe!

moch' said...

sama yen, kantor g juga open gitu, makanya kalo ada telp yg rahasia.. langsung ngacir, soalnya banyak yg dengerin ntr

lesca said...

jadi inget jaman masih ngantor dulu. setahun terakhir aku ruanganku juga di open area gitu. kalau mau ngomongin si boss jadi harus bisik deh... hehehe :D

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

aku juga jadi ingat zaman kuliah dulu, kalau teman Batakku datang ke kos kosan, dari ujung Gang udah teriak, udah tahu deh mereka mau bertamu, aku suka sembunyi bilang nggak ada, malu eui, kalau ngobrol nggak bisa pelan, padahal itu di yogya kebayangkan gimana drastisnya suasana, dari adem ayem jadi hingar bingar kalau mereka ngomong hahaha

Natazya said...

hahahahah ukurannya seberapa???

tapi seru kayanya mba... aku sendiri di kantor terakhir ramenya gila2an... dan orangnya smua hobi teriak teriak!!! kebayang ributnya kaya apa.. mana radio musti pantengin siaran kenceng kenceng hehehe