Sunday, May 31, 2009

HFMD (3)

buat tante dan oom semua, makasih atas perhatian kalian utk crystal!
crystal baik2 aja, hanya mulutnya agak sakit kalo makan.seperti satu mulut kena sariawan (aku pernah ngalami dalam mulut ada sekitar 8-10 sariawan).gak sampai demam seperti Smarty. 

"sang korban" yg main-main di park sebelum ketauan terjangkit.



si opa kayaknya nyesal juga. waktu kami bawa krucils ke RS buat periksa, dia nyusul, dan nemeni crystal infus. 

kalo Angie, gak bisa dipisahin dari kakaknya. crystal sering bilang, "Qiqi..kamu jangan dekat-dekat aku!" 
mana bisa! kakaknya ngapa2in,dia selalu nunut,nempel dekat2.

di china sekarang dikit-dikit dokter memang suka nyuruh infus. batuk-pilek-demam juga infus. dan salahnya, banyak orang tua 'mendukung'. malah kadang minta infus sendiri ke dokter. 

aku selalu kekeh menolak untuk infus, jika hanya batuk-pilek-demam biasa. kadang pakai acara ngotot2an sama suami dan mertua. halah!!!

namun HFMD ini bisa jadi serius kalo dibiarkan. jadi harus via infus. teman kantor ada yg anaknya kudu opname seminggu lebih krn dah tahap agak parah. jantungnya malah sempat kurang stabil.

10 comments:

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Cristal tambah cantik ya Yen, rambutnya baru di potong? , tebal rambutnya ya?!.

Duh kebayang anak kecil di infus, iya kalau segera dapat aliran darahnya.. waktu aku mau di infus waktu melahirkan.. nggak dapat aliran darahnya.. di tusuk berkali kali..duh kalau anak kecil digituin..nggak kuat deh aku lihatnya..kasihan.
Waktu Emily dulu Operasi aja aku rasanya pengen gantiin dia yang ditusuk tusuk..
Syukur deh kalau Crystal sudah agak baikan :), semoga sembuh kayak sedia kala ya ..

lesca said...

untung ketauan nya cepet ya, jadi pasti sembuhnya juga lebih cept. amiiinnn...

crystal malah sama seklai ga keliatan sakit. she looks perfect and pretty ;-)

TotaLuki said...

Crystal lucu udah gede hehhehehehe..
bravo Yenni.. aku mendukungmu untuk tidak dikit2 infus.. karena pada dasarnya penyakit krn virus.. akan sembuh sendiri.. cuma memang harus observasi jgn sampe dehidrasi..dan byk istirahat masalahnya kalo HMFD sakit kali ga mo nelen sama sekali.. mudah2an cepet sembuh..

lisa said...

syukur lah yen crystal udah baikan. cantik banget deh yen.. :) rambutnya bagus, item.. :)

itu infus emang gak bisa diganti pake obat minum ? kasian kan anak kecil ditusuk2. waktu c-section kemaren itu aja, nursenya salah tusuk, hasilnya tangan gw bump gede banget, segede bola golf. ngeri deh. gimana anak kecil coba.

btw, akhirnya ngeliat foto papanya crystal juga nih ;) (eh apa udah pernah ada ya di postingan2 lalu ?)

zee said...

wah yen, crystal sakit ya.
weh aq telat datangg....
tp sekarang da baikan kan yaa.. .cepet baik ya crystal ..

Mamanya Zaheer said...

Duuh kesian Crystal… mulutnya sakit ya nak.. Cepet sembuh yaa..di doain dari jauh..
Syukur dech kalo Opanya dah ngeh n nyesel. Asal bukan cuma nyesel donk, tapi jangan diulang. Mbo ya kalo mantu ngomong tu didengerin, kalo emang ntu buat kebaikan. Okay Opa?!

mercuryfalling said...

obatnya apa, yen ?

kok mirip bener ya ama demam kawasaki yg kalo lambat diobati, lari ke jantung

ary said...

aduh, kacian bener si cantik. Pet sembuh yah dek ... hahahha si opa .. demi cucu dong pa ....
kadnag jadi suka gemes ya Yen kalo gitu, sama kayak eyangnya Tole n Flavien, hehhee
iya, kalo lagi si bocah berantem suka pusing mamannya, tapi kalo dah lewat, bikin kita ketawa2 sendiri yah.
Tole lagi hobi nyanyhi, nari, nggambar, nyusun balok, lopmat2,manjat2, men mobil2an n nyiram bunga.

Lily said...

eh dah lama gak kesini tau2nya sicantik lagi sakit...tp syukur deh dah baekan sekarang.

Keliatan difoto dah ceria banget ya siCrystal..

Y3nn1 said...

Suka banget ama potongan rambut barunya Crystal....cocok ama dia, tambah cantik & keliatan imut :)