Tuesday, April 07, 2009

3.5 magnitude earthquake in east hefei

last nite on 22.22, there was a 3.5 magnitude earthquake 
in east-hefei district (fei dong 肥东县).
many apartment owners could feel it, 
bursted out from their apartments. 

including my husband's big brother family,
they live in the 6th floor. 
they said that their windows were shaking. 

this is the 2nd nite they 'moved' back, after the winter is over. 
Smarty got afraid bcoz of the earthquake.
so finally they slept at our house last nite. 

but we (and our neighbor either) didn't feel anything at all. 

before sleeping, my husband said, if it happened again, 
he would carry Crystal, and i carry Angie, we would run to the toilet. 
it would be the safest place if there weren't enough time to run. 

5 comments:

lisa said...

kenapa ke toilet ya Yen ?

yendoel said...

karena toilet spacenya paling kecil, tiang penyangga 4, jadi lebih rigid kali yah.gak gampang ambruk.sebenarnya feeling gua, ambruk juga sih. tapi ambruknya gak "lebar2". kalo ruang tamu/kamar kan spacenya luas, dengan tiang penyangga yang sama jumlahnya. teorinya mestinya lebih gampang ambruk. gak tau tuh, di sini sejak kecil anak2 china diajarin kalo gempa, gak sempat kabur, lari ke toilet. soalnya rata2 orang china taunya gitu. (ini buat yg tinggal di apartemen/rumah susun).

moch' said...

masuk akal sih ya.. bumi udah mulai tua dan rusak ya yen, banyak bencana dimana2, daerah ciputat aja yg jauh dari laut or gunung bisa kena tsunami kecil.. manusia bener2 harus berubah sifat merusak alamnya

Gildo Kaldorana said...

Ya, disini, dekat bukan di spanyol tapi dekat, baru ada gempabumi di Itali, ada lebih dari 200 orang tewas.
Salam sejahtera.

Ninis said...

Ohhh gitu ya Ci logikanya.. hmmmm, thank you so much infonya!
Mudah2an kalian sekeluarga selalu dilindungi dari kejadian2 buruk.. Amin..