Tuesday, March 31, 2009

recommended blog: Senyum Dunia


blog Senyum Dunia .. 
kisah anak muda Banjar bernama Rei (Andrei Budiman) yang jalan2 ke eropa ala backpacker.  

sarat kisah2 humanis (walau baru baca sebagian). disarankan baca secara runut dari awal. berhubung si empunya blog gak pasang "archive" .. kalo mau baca dari awal, klik di sini untuk posting pertamanya. 

di posting awalnya, Rei menulis gini: 
Eropa gue datang bukan karena saya si sombong yang banyak uang, hanya pria biasa dari kampung biasa yang ingin mengenal dunia karena mimpi2 nya

di situ banyak kisah mengharukan tentang manusia, dari berbagai bangsa dan ras. rasanya seperti membaca sebuah novel. kalo gak mengingat ini jam kantor, pengen rasanya baca sampai habis. 

saat membacanya membuat kalimat kala jiwa-muda-petualang masih bergelora terdengung kembali .. 

Tuhan beserta orang-orang yang berani


cara bertutur kisahnya kocak tapi juga mengharukan.kisahnya di blog kemudian dibukukan dengan judul Travellous: a travel journal. dan Rei menjadi penerbit untuk bukunya sendiri. 

pesan yg hendak disampaikan Rei kepada kita, 
manusia harus berani bermimpi dan terus bermimpi! 

pengen banget punya buku ini! 

8 comments:

mercuryfalling said...

jd pengen jalan2 ala backpacker.

covernya aku suka banget. cerah dan bikin semangat. and kayaknya banyak blog yg ngebahas buku ini. lu beli donk..trus aku pinjem wakkakakka

moch' said...

yen, sama nih masa gw mimpiin elo tuh, padahal g juga baru posting ttg backpacker tp keknya beda orangnya... cuba mampir di blog gw deh.. hihi, lutu

travellous said...

Thanks udah di review mbak, blognya udah saya link juga :)

salam buat anak2 ya ^_^v

moch' said...

hahaha yen, keknya sama nih pembawa acaranya sama gw nonton tuh

SinceYen said...

Kamu jadi ngegelitik aku dengan buku ini!!
Ada yg ngirim?? :D

Andri Journal said...

Wah mereview juga to? :)

Kalau ada waktu silakan mampir ke blogku ya.ada survey masalah online shopping di sana.

Terima kasih. :)

Oia, semoga nanti yang mereview bukunya Andrei diikutkan di film Travellous..minimal jadi figuran lah...hehehe...

Ninis said...

Ckckckck... huebatttt ya :)
Pengen juga bisa nulis pengalaman hidupku hihihihi.. *bermimpi*

Anonymous said...

emm.. bookmarked .