Wednesday, March 04, 2009

FIL yang batu .. tapi lucu

FIL-ku lagi benerin penyangga meja ruang tamu. 

... maka terjadilah kehebohan  di bawah ini.


aku: bukan kayak gitu masangnya. atasnya balikin, pasang 4 skrup, baru tangkupin ke tiang2nya. 
FIL: mana bisa kayak gitu! (nada tinggi, kesel kaleee... dari tadi pasang gak jadi2.) 
aku: sini, aku yang pasang. 
FIL: kamu gak tau. kamu pegangi aja sisi sebelah sono, jangan sampai jatuh.
aku: (pegang sisi yg satu)
FIL: (merangkak2 .. merogoh2 pasang skrup).
aku: kek gini gak efektif. sini aku yang pasang. 
FIL: aku tahu, kamu diam aja. pegangi aja. (tetap dengan nada tinggi)
aku: (masih usaha jelasin)
FIL: caramu tuh mana bisa !! harus kek gini! (nadanya makin tinggi)
aku: (yah udahlah gandeng Angie dan menyingkir)
MIL: kamu dengerin dulu, caranya kayak gimana.
FIL: hahhh... caraku dah bener. biar aku pasang sendiri saja, aku tahu. (merangkak dan merogoh ke tempat laci) 
MIL: kamu tuh coba lihatin dulu cara yang anakmu bilang. 
aku: (nih orang batu juga .. hampirin meja, angkat bagian atas meja, balikin)
FIL: oooh... kek gitu caranya .. gak kepikir tadi. (tengsin kali yah tadi dah marah2) 
MIL: orang mah dah rugi kamu marah2in. untung menantumu gak nyimpen di hati.
aku: (dalam hati wakkakakk... sambil terkekeh-kekeh, sambil masang skrup)
MIL: kamu jangan masukin hati. kamu dah dianggap anak sendiri, jadi marah2 juga udah kek marah2in anak sendiri.

waktu skrup dan baut semua dah  terpasang. FIL duduk di sofa, istirahat.
aku: napa, sakit pinggang? biar aku yang kencengi bautnya.
FIL: kamu dak bisa, mesti kenceng. aku saja yang kencengi. (udah gak nada tinggi dong)

MIL tuh ekspresinya dah pengen ngetawain, tapi kasian lihat beliau ngos2an. begitu anak dan menantu satu lagi pulang, langsung cerita,  "papamu tuh, dikasih tau, ngotot aja, pakai marah2 lagi. pasang skrup sebelah sini selesai sebelah sana lepas, sebelah sana dibenerin, sebelah sininya lepas lagi." 

aku di kamar mandi, geli sendiri mengingat tadi udah digalakin FIL. 

kasus serupa pernah juga terjadi 4 tahun lalu. kap toilet rusak. aku udah amat2in skrup2nya. pas kap baru dibeli, FIL masang gak jadi2 terus. aku bilangi urutan masangnya. eeeh, dia ngotot, gak percaya. 

akhirnya aku kasih tahu hubby, hubby yang bilangi ke dia, itu pun pakai adu mulut dulu. setelah dia mikir2 bener enggaknya, baru dia pasang menurut cara yang aku bilang. dasar batu .. tetep batu...wakakakakk...!

FIL-ku tuh mantan tentara jadul, yang tuntutannya apa2 kudu bisa, termasuk masak, betul2in barang, dll. doi emang jago sebenarnya, bisa benerin/ganti sparepart rice cooker atau mesin cuci yang ngadat, benerin hair dryer rusak..dll.  rumah anak sulungnya kalo ada lampu rusak, toilet rusak, dll. biasanya dia sibuk. 

5 comments:

Ninis said...

Hehehe... lagi2 salut, betapa kuat mental Ci Yenni menghadapi the in laws :-)
Kalo aku, udah masuk ke ati tuh dan mewek deh!

debbie said...

wakakakakak....sumpah....mertua lu bener2 kepala batu! gila....wakakakakak...sumpah gw ketawa banget baca ini
maklum banget deh, orang edisi lama emang suka paling tau sedunia...hihihihihi.....

CichaMamaShaina said...

kebayang kakek-kakek bekas tentara yang batu.. hahaha.. lucu yaa..

Tapi dirimu kuat ya Yen.. kalau aku bukan ketawa tapi kubiarin sampe encok dia. Abis batu sih haha!

yossy hamdan said...

hahaha, kejadian lagi ya.. gpp, tuh kan MIL udah blg, yenni ud dianggap anak, jd sekali2 galakin jg si FIl nya gpp toh, asal sopan..

Y3nn1 said...

Salut ama lu Yen, bisa ga masukin ke hati sikap FIL. Empat jempol deh buat lu ;)