Monday, March 09, 2009

negara 4 + 1 musim

gini nih kalo tinggal di negara 4 musim (atau lebih tepat disebut negara 4 + 1 musim). begitu ganti musim, keluar deh musim yang satu lagi .. musim sakit.

si Crystal dah seminggu lebih batuk pilek, masih tersisa batuknya dikit2. nular ke maknya. 

malem minggu kita makan di luar (ada acara), eh.. si Angie dari ruangan ber-AC, keluar .. kena angin malam. sampai di rumah, hidungnya mulai meler. malamnya tidur, kebangun2 terus. sempat kebangun dan manggil2 mama, berulang2.. sambil nangis2. 

besoknya langsung pilek, hidungnya dah kayak sungai, gak berhenti ngalir. 
duh.. semalam maknya ronda. tiap setengah jam, kalo dia kebangun, nangis2 .. kudu digendong2 sampai terlelap. baru ditaroh di tempat tidur. baru setelah jam 3 pagi, dia tidur agak lelap. tapi pakai acara desak-desakin maknya. 

mana dia tuh kalo tidur, perut atau muke maknya suka dijadiin bantal! seenaknya aja naroh kepalanya di atas hidung maknya. kadang2 kepalanya ngejedotin kepala maknya. 

hadooh! maknya suka kebangun karena kaget + sakit dijedotin!  

4 comments:

CichaMamaShaina said...

get well soon all..
Emang kalau musim pancaroba begitu yaa.. langganan sakit, khususnya batpil.

Dah cobain konsumsi yoghurt everyday buat anak2 belom bu? KATANYA bisa mencegah flu dan jadi kebal ama musim pancaroba lho (menurut artikel2 siihh hehe).

btw, yang namanya anak sakit emang gayanya macem2 ya.. hehe

Sestri said...

Itulah adilnya Tuhan, 4 musim biasanya sdh terbiasa rajin. Bagaimana peta ekonomi skr negara yang kuat anl jepang, China, justru yang 4 musim.

yossy hamdan said...

sama yen, kek aqsha, kalo chrystal palanya lbh kecil, nah aqsha palanya gede gitu, kadang nih bibir suka berdarah dikit gitu or besoknya suka sariawan...

Ninis said...

Ealahhh.. kok kita sehati ya, Ci?!
Hihihi..

Aku juga ngeronda hari rabu malam lalu, Jessica pilek berat nggak bisa tidur, paginya molorrr deh ngantugggg bangedh! Padahal banyak kerjaan... ya tetep kudu jalan terus, nggak bisa molor seenak gue ya kalo dah beranak pinak hehehehe..

Moga cepet sembuh ya Crystal & Angie & emaknyaaa...
*perasaan para bapak jarang sakit ya.. jangan sampai deh! Tapi hampir selalu emak yang ketularan kalo anak2 sakit*