Wednesday, February 11, 2009

bebas fiskal bagi pemegang NPWP

klik gambar di bawah ini buat perbesar.

pemegang NPWP + istri dan anaknya di bawah 21 tahun bebas fiskal.

sementara yang gak punya NPWP kudu bayar 2.5 juta (jalur udara) dan 1 juta (jalur laut) 

btw .. ada yang tau gak .. penlu (penduduk luar negeri) kan bebas fiskal. tapi ... 

sekarang apa penlu harus punya NPWP supaya tetap bebas fiskal? 
soalnya beberapa waktu lalu dapat email dari KBRI soal Sunset Policy. masih bingung aja .. maksudnya opo ...sunsest policy itu...? 


5 comments:

yossy hamdan said...

Penlu=penduduk luar negeri??? mang free fiskal khan??

Btw, mang aqsha lom ngomong lancar jdnya Jiyaaaa ... itu bhs planetnya dia.. hehehe

lisa said...

kalo tinggal di LN kan bebas fiskal Yen. 2 taun yang lalu gue balik Indo bebas fiskal tuh Yen. Kan punya dokumen bukti kita tinggal di LN.

Veny said...

dah tau Yen , dari taun lalu udah di ributin , ntar thn 2011 baru beneran bebas ga perlu kasih liat NPWP .

ada brapa tmn /sodara udah coba bebas fiskal .
g sndr lom coba krn lom pergi ke luar , rencana kalo taun ini pergi g mau coba , he22

Yenni said...

Gw punya copy penjelasan fiskal, Yen. Tertulis bahwa bebas fiskal secara langsung berlaku bagi "WNI yang memiliki dokumen resmi penduduk negara lain (termasuk pelajar/mahasiswa yang belajar di luar negeri dengan menunjukkan kartu identitas, misalnya student card), sepanjang tidak tinggal di Indonesia lebih dari 183 hari dalam jangka waktu 12 bulan". Jadi lu langsung bebas fiskal.

Kevin Lau said...

setahu aku penlu emang bebas fiskal kan,emang keluar peraturan baru ya...aku juga baru tahu, emang kapan mulai berlaku ...tambah parah aja...kalau gitu mending jangan pulkam dong.
Juga mending jangan pegang pasport indo dong.