Friday, July 09, 2010

plang nama toko china (kuis)

yang benar plank atau plang yah?

iseng ah... bikin kuis juga...

temans,
boleh menebak berkali-kali sampai benar..hehehe...!
batas waktu menebak tgl: 18-July
pemenang kuis akan diumumkan tgl 19-july (Senin)


kebanyakan orang china suka warna merah. sampai kalo aku beli baju untuk anak2, kalo warna merah, mak mertua bilang bagus. kalo bukan warna merah, sering dibilang 'gak bagus', gak punya selera, gak bisa milih baju. wakakakaakk....

lama2 bete juga..tiap beli dibilang gak punya selera. akhirnya aku beli yang merah2. eeeh..sekali waktu dia bilang, "kok merah mulu sih belinya." weleeeehhh...weleeeeh....
suamiku sih senyam-senyum aja pas tau nyokapnya bilang "merah mulu". hahahaa!
susah yah kalo mau nyenangi orang tua. jadi yg penting, diri sendiri dan anak2 senang aja dapat baju baru. skrg aku sudah cuek, beli baju buat anak2 yah sesukaku aja.


di china, warna merah dianggap hal baik dan hal yg menggembirakan.
orang2 kalo beli mobil baru, suka diikat pita merah di kaca spion atau di bagian belakang mobil.
jadi kalo lihat mobil berpita merah di china, hati2, jangan dekat2... sapa tau sopirnya belom mahir. huehehehee!


plang toko juga gitu. coba lihat 2 gambar di bawah ini. ini jalanan depan flat kami.


dari-kiri-ke-kanan:
rumah makan, toko kaca/cermin, toko pakaian dalam, resto mie, yg paling ujung wedding organizer


nah coba tebak gambar di bawah ini !
yang plang tokonya ijo, jualan apa? dan kenapa kok ijo, bukan merah?
yang nebaknya benar, ditraktir makan mie tarik kalo mampir ke tempatku.
eh... nggak ding... untuk 1 orang penebak yg jawaban + alasannya paling mendekati benar .. ntar aku kirimi suvenir (sambil mikir2 dulu..suvenirnya apa yah...). kalo yg jawabnya mendekati benar ada beberapa org, ntar diundi.. hehehehe!

clue: klik gambarnya spy agak gedean dikit. lihat di depannya ada apa.

24 comments:

mamanayla said...

Yang Toko Ijo jualan Minyak Kayu Putih mba...kan Ijo tuh...Atau jangan2 kantor Oriflame....
hahahha....Piss Deh...
Abis traktirnya jauh amat ke CIna...

Bunda Farras said...

coba nebak ah .. sapa tau dapet suvenir nya dari cina lagi .. kesono kan mahal ..
kayaknya itu restoran ya .. tempat makan makanan organic jadi warna ijo kayak warna sayur gitu .. bener ga mami yeni ? semoga bener dah ..

Bunda Farras said...

coba nebak ah .. sapa tau dapet suvenir nya dari cina lagi .. kesono kan mahal ..
kayaknya itu restoran ya .. tempat makan makanan organic jadi warna ijo kayak warna sayur gitu .. bener ga mami yeni ? semoga bener dah ..

Lidya said...

mikir dulu ya yen, nanti balik lagi hehehe mau cari contekan dulu

lisa said...

Iseng ah... Kali2 aja dpt souvenir dr china... :)
Toko jual alat kontrasepsi! Hahaha... Katanya ijo melambangkan love n lust .. (katanyaaaa...) hehehe...

Baby Dija said...

jualan BONEKA!!!!!

Elsa said...

aku nebak apa ya?
jualan sayuran aja deh...
gak mungkin banget yaa
kalo di Indonesia kan jualan sayuran di pasar atau supermarket...

jualan apa ya..
duhh i have no idea nih

ameykiyut said...

menurut gw itu jual asuransi ato bank, kalo gak pasti itu jual barang2 muslim kekekke bole tebak banyak macam kan? hahahhaa

mercuryfalling said...

Jualan martabak India, Yen? Hehhe

zee said...

Itu toko jualan alat-alat sembahyang ya Yen?

mamipapa said...

toko makanan halal buat penduduk minoritas atau muslim hehehe :D

sorry ikutan nebak...

met kenal yah :)

ridu said...

wah susah juga ya.. mana saya gak bisa baca tulisannya hahaha.. hmmm sepertinya (nebak deh) itu adalah toko kompor atau tungku?? :D

Zulfadhli's Family said...

Ikutan ah biar dapet Panda aseli Cina hehehe.

Itu toko jualan sayur mayur bukan yah? kalo ga jualan alat2 pertanian. pokonya berhubungan ama yang ijo2 deh, kecuali kolor ijo :-)

elly.s said...

toko alat2 kematian kalee...
bis laen sendiri ah...

bearmouserabbit said...

Salam kenal yach :).

Sekalian ikut nebak.
Jualan teh

Elsa said...

yang Butik LIB collection itu punya Tanteku Mbak...
tapi aku dan adik adikku menjadi tenaga sukarela, bantuin Tante.
kasihan, anak anaknya cowok semua, dan gak seberapa dukung ibunya yang single parent.

Lidya said...

gw balik lagi nih yen :) mau nyoba nebak ya siapa tau dikirimin sovenir tiket jalan2 ke cina hahaha ngarep banget.

jawabannya: tempat cuci atau laundry kali ya

Omiyan said...

itu pasti toko gingseng heheheheheh

salam

BabyBeluga said...

Yg ijo jualan alat2 berkebun kali yah?

ke2nai said...

Toko taneman? Bener gak? Hehehe...

Patzie said...

blogwalking... eh NEmuin Kuis.. hehehe..*lumayan*
Ikutan nebak yah...
jualan bubur kalo gak kopi tiam d... hehehe *boleh gak 2 jawabanya??

Dian said...

Kayaknya sih toko makanan, muin juga toko bahan kue atau sepermarket muin

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

itu toko jual pupuk ya..compos tanaman :)
penasaran nih apa yang benernya :)

Dhita said...

Biasanya yang pake plang warna ijo gitu restoran halal, buat muslim. Yang jualan orang Hui atau orang dari xinjiang.... hihihihi :D

www.hopscotchbaby.com