Friday, December 12, 2008

restoran indo ?


dari kerjaan yang super bikin bete .. jadi pengen banget bisa buka resto indo di sini. 

ada teman kantor yg mau ngenalin iparnya buat ngajarin. iparnya juga buka resto dan sukses!  

mungkin gak yah? mampu gak yah? gak pede euiii... modalnya dari mana euiii... !!!  


thanks buat input dari teman2 semua, baik yang dukung maupun yang ngingatin untuk pikir panjang.
pas aku utarakan impian ini ke suami, kata suami, jangan resto.. modalnya gede banget (tempat, karyawan yang banyak.. koki dan bumbu2 mungkin kudu import, dstnya.) ini sih yang bikin ragu2. karena gak ada pengalaman sama sekali. 

kata suami mendingan toko kue, mengingat gak ada toko kue yang enak di hefei, skalanya lebih kecil, risknya juga lebih kecil. 

bakal dimodalin belajar dulu. wah, ntar rekan2 blogger yang pada jago masak2 dan baking2 .. bagi2 resep yah ....! (*dibook dulu nih .. minta resepnya .. hahahaha...!*)  

realisasi masih lama sih .. belom mateng pertimbangannya, dan belom kekumpul modalnya.  sekarang masih sebatas impian. 
tapi boleh toh punya mimpi ... ?




16 comments:

Ninis said...

Apa sihhhh yang nggak mungkin dalam hidup ini, Ci :)

Kalo ada niat & usaha, pasti jalan kok! Tapi harus dipertimbangkan masak2 untung rugi dan resikonya sebelum memutuskan :)

Layoutnya bagus nihhh yang baru..
Gemes liat fotonya Crystal & Angie :D Cantik dua2nya!!

susie said...

sama Yen , dr dulu aku juga pengen usaha resto , nggak ketrutan sampe sekarang secara Hubby gak setuju , menurutnya kerjaan berat buka resto .. hiks

gw doakin Yen , entar bagi2 pengalaman yah :)

veny said...

wahh skin baru nih ya ? bgs2 bgs !
Yen , buka resto tuh capek loh . soalnya dulu ortu g perna buka resto .. aduhhh capeee . soalnya kita sendiri musti bisa masak , jgn ngandelin tk masak , kalo dia mogok bisa berabe . Pokoknya bisnis makanan tuh capek deh ! meski tampak enak diluarnya , apalagi kalu rame .
dua tante g juga pny bakery di Bdg , komen nya yah sama "capek" setengah matee biar hasil lumayan .
tapi kalo niat sih coba aja , pantang mundur deh yah , cia you !!!

Ian's mom said...

wow.. cantik banget blog nya Yen...
iya Yen, mumpung masih ada cukup energy sekarang, ada baiknya, kalau kita mencoba hal baru dalam hidup ini... kalau jalan kan lumayan...
Okeih... aku dukung idenya...

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Selama ada kemauan dan niat, pasti ada jalan yen.
Tapi memang capek dan kita harus bisa masak juga, ya itu masalahnya nggak bisa ngandalin tukang masak aja.
Kalau perlu bumbunya kita ngolah sendiri, dan tukang masak tinggal masukin masukin aja, tapi rahasianya ada sama kita, hehehe.
Aku belum pernah buka Resto sih, pengen juga, tapi pengalaman sahabatku disini, duh susah banget liburan karena nggak ada orang yang bisa dipercaya jaga restourantnya, jadi kalau ada yang bisa diajak join tanggungjawab ok banget deh.
Ya pertimbangkan baik baik dulu ya, kalau orang lain bisa..kenapa kita nggak bisa ya kan?

Since-Yen said...

Buka restorant? Kalo aku sih eng'gak lah. Udah pengalaman cuapeknya, waktu bantu2 restorant papa mama dulu.

Since-Yen said...

En tambah nih Yen, penampilannya seger eui!!! :)

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...
This comment has been removed by the author.
bebek said...

yen, keren nih le-ot baruna....

buka resto? cia you yen.....
bisnis makanan tuh lumayan lohhhh
emang siy capek bener,...
tapi bebek siy tetep kepengin tuh punya resto

yossy hamdan said...

Ayo semangat, apa sih yang gak bisa kalo kita mau dan usaha !! Cayoo !!

Ntar g bantu kasi resep2 indo deh.. hahaha *hsl googling juga !!*

Kevin Lau said...

kalau takut capek mendingan jualan barang makanan mentah indo/toko indo, kalau disini dah banyak.
ngomong2 layout nya bagus....

tikno said...

Kalau ragu-ragu sebaiknya jangan.

Lily said...

Sama YEN gw juga cita2nya pengin punya resto kecil2an tp tetap kerja bisa gak ya??...cuman binun modalnya.. haha

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Thanks yen..buat posting yang dihapus :)

Lagi kemana nih? liburan Natalan?
cerita ya ntar.. ditunggu..hehehe

eliza said...

enak juga buka toko kue nih, resep sih banyak di internet bertebaran segala macem :D ayo Yen, di buat nyata dong mimpinya hahah...

mia said...

ehmmmm, boleh juga lah yah, tapi kalo kita ga bisa masak tar bisa dibego2in karyawan, tapi yah serba bingung giliran kita pinter masak tar ilmunya dicontek karyawan.
mending buka usaha yang ga perlu diolah, supaya resiko makanan ga laku ga terjadi.