Tuesday, March 30, 2010

the bee

rabu minggu lalu, crystal membawa pulang pekerjaan tangan dari sekolah.
mama lihat, pekerjaan tangannya gak selesai. dan sempat merasa heran, biasanya dia selalu bisa menyelesaikan tugas dari bu guru. rumput dan bunganya belum selesai diwarnai. yang kayak gelombang (di sebelah kanan) itu katanya adalah angin yang bertiup. makanya bunganya miring kek gitu.



habis itu, masih minta mama guntingi bulatan kertas warna. pantesan dah beberapa hari minta mama beliin kertas berwarna. rupanya mau membuat lebah. dan ini hasil karyanya. wekekekk.. burungnya lucu.


besoknya, ada rapat guru-orang tua murid.
mama melihat ada 39 buah karya serupa ditempel di dinding kelas. sibuk deh si mama mencari mana yang bikinan crystal. rupanya memang gak ketemu.
dalam hati mama pikir, "rupanya dia bener2 gak nyelesain dan dibawa pulang."
di tengah2 rapat, baru mama nyadar, di tengah2, di atas ke-39 kreasi dari anak2, ada 1 buah kreasi lain. kalo dilihat style gambarnya, rasanya kenal banget. (*duh, sampai penasaran banget pengen mastiin*)

bu guru bilang, anak2 gak mampu menyelesaikan kreasi ini dalam 1 sessi. jadi kreasi ini dibikin jadi 2 sessi. pas rapat selesai, mama deketin, lhaaa... ternyata bener .. ini kreasi anakku tercintah.

rupanya dalam 2 sessi, dia berhasil membuat 1 buah yang dah jadi, dan 1 lagi yang setengah jadi. dan mendapat spesial apresiasi dari bu guru, ditaroh tersendiri jadi contoh. terjawab deh rasa heran mama, "kenapa crystal sampai bawa pulang pekerjaan yg setengah jadi."



9 comments:

Dian said...

hahaha mama ini bagaimana sih...masa ama pekerjaan Crystal mama lupa2 ingat ! hahahaha Selamat ya tuk Crystal

zee said...

Diajarkan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab ya Ma Yen. Nice.... Crystal hebad, dia sudah tahu dia harus selesaikan prakaryanya itu. Keren hahahaha... aku aja udah gak ingat2 lagi dah klo suruh buat kayak gitu :D

Lidya said...

kaya lagu dong lupa-lupa ingat :)
Pascal juga habis gambar Bee nih tapi aneh kepalanya gede bener

susie said...

wah bravo Crystal !!
Lukisannya si crystal bagus banget , aduh itu pilihan2 warnanya cantik dan imaginatif bangett Yen ,udah gitu rapi lagi ..kalau aku gurunya pasti aku kasih 10 deh ..

Veny said...

wahh giliran Crystal bikin lo bangga yah yen . selamat deh ..
karya anak2 emang selalu amazing yah , ada aja crt dlm karya nya .

lesca said...

hasil prakaryanya crystal bagus banget ya yen...

anakku bianca dulu waktu masih kecil sering aku larang2 main gunting. abis takut kepotong...
akibatnya sampe sekarang, kalau dia bikin prakarya yang ada acara gunting mengguntingnya selalu aja kerjaannya ga rapih... :(

Zulfadhli's Family said...

Wah keren banget loh hasil karyanya Crystal. Untuk anak seumur Crystal, okeeeee banget deh! Hehehe Bunda Zahia mah kalo urusan gambar-menggambar dari jaman sekolah dulu parah bangets, ga pernah dapet nilai bagus. Ga bakat ngegambar boooo. Tapi mudah2an Zahia nanti pinter gambar dan mewarnai yah kaya Ka Crystal :-)

Y3nn1 said...

Anak2 lu emang hebat2 yah Yen, 2-2nya bikin bangga dengan cara yang berbeda

ary said...

bagus ih hasil karyanya si cantik. Seneng deh tante liatnya. Aku mo liatin foto ini ke Tole ah, dia pasti senang deh.
Anak2 itu emang unik yah.