Friday, March 12, 2010

dongeng sebelum tidur (part 1)


pasukan bodrex selalu diusahakan tidur jangan sampai larut malam.
katanya kalo anak2 tidur terlalu malam, gak baik buat pertumubuhan.

berhubung pasukan bodrex suka minta dongeng sebelum tidur,
kalo sudah terlalu larut, sang emak punya jurus baru:
high speed story telling.
jurus ini udah 2 hari berhasil diterapkan.

belakangan ini cerita favoritnya angie adalah: kelinci memetik jamur.
ini juga cerita favoritnya crystal. sang emak udah hapal banget.


rabu malam, jam 10.30.
pasukan bodrex sudah berbaring di balik selimut.
angie: mama, aku mau didongengi kelinci memetik jamur.
mama: OK! (*mulailah sang emak mendongeng dg kecepatan tinggi*) suatu hari, sang kelinci pergi memetik jamur di hutan. tiba-tiba dari semak2 keluarlah seekor serigala.
angie: (*dengan sangat cepat juga*) mama, pelan sedikit!
mama & crystal : (*langsung ngakak*)

crystal ketawa sampai batuk
(karena memang sedikit terserang batuk).
ujung2nya muntah di lantai.
pengennya pasukan tidur cepat, eeeh ..
malah sang emak mesti bersihin mun-mun crystal.
akhirnya pasukan baru tertidur 11.30.

kualat nih sang emak!!!

moral of the story:
sang emak lain kali kalo bercerita dg wajar2 aja.
daripada makin berabe ...

7 comments:

Lidya said...

nice story :)

Andri Journal said...

Kalo aku dulu yang nyeritain bapak,dan gak pake buku lho..ceritanya si kancil..mulai dari kancil mencuri timun sampai kancil balapan dengan keong.sampai skr pun aku gak tahu beliau dapet ide cerita darimana..dari buku sepertinya gak mungkin,karena dulu tidak ada buku2 dongeng semacam itu..

Veny said...

ha22 kalo lo crt biasa2 aja , yah anak lo ga merem2 malah komplen .. crt ga seru musti ganti crt . mateng deh lo Yen ha222 . mending lo stel kaset aja deh .. yg crt nya macem2 ..lo tinggal merem aja .

lisa said...

ada2 aja Yen... anak2 bisa ya didongenin trus bobo. anak2 gw malah pada melek tuh. kudu hening. hehehe... jadi kalo mau bobo ya berdoa aja trus bobo.

Vonny Ablett said...

Waduh,.. yang bobo - pulessssssss pisan. Hebat euy,, sang emak,. ternayta pandai mendongeng :D

elly.s said...

wakakakak...iya maahh..jangan ngebut2 ceritanyaa..
mun mun kan jadinya qiqqiqi..
*mbil mbayangin dikau ngelap muntah...

CichaMamaShaina said...

huahahaha.. lucu banget sih kalian..
very precious yet a funny moment :)