Monday, July 06, 2009

mamanya gak puas

minggu pagi menjelang siang, saya ajak crystal dan angie ke supermarket. beli susu UHT dan cemilan buat mereka.
di jalan ketemu mamanya wen-wen (teman les guzheng-nya crystal).
mama wen-wen bilang gini, "saya mau ganti guru guzheng. saya gak puas dengan guru yang sekarang."
jawabku, "oh! baiklah."
dia bilang, "ngasih tau ke kamu, biar tau aja."
terus basa-basi sebentar. dia mau jemput anaknya di kelas menggambar.
terus kita say goodbye.

selama 3 kali pertemuan, perasaan fine-fine aja. untuk anak seusia crystal (4 tahun) atau wen-wen (5 tahun) saya rasa gak ada yang salah di metode pengajaran Ms. Wang. kali si mama itu mau guru yang lebih super untuk anaknya, yang bisa secara cepat mencetak jagoan guzheng kali yah. entahlah, dia mau menjadikan anaknya seperti apa.

atau barangkali dia tersinggung dengan Ms. Wang. soalnya di pertemuan ketiga kemaren, si mom ngedampingi anaknya, sambil ngomel2in anaknya saat metik suatu lagu, atau saat anaknya lupa. terus Ms. Wang bilang, "tolong para mama duduk agak minggir. biar para siswa dengerin bu guru aja. kalo nggak, mereka bingung mau dengerin siapa."

kali itu yang bikin dia tersinggung. ntahlah.
kalo saya sih gak banyak bacot, hanya mendampingi/membantu bilamana perlu. kalo saya pinter guzheng, sudah pasti saya ajarin sendiri. ya toh? dan lagian, saya maunya crystal have fun di kelas guzheng ini. bukan buat mencetak seniman hebat, apalagi seniman instant.

1 comment:

lisa said...

iya yen, anak2 kecil gitu di les in kan supaya mereka having fun. bukan mencetak jadi seniman hebat. kadang orang tua berambisi tanpa mikirin si anak sendiri maunya apa. so sad