Wednesday, July 29, 2009

Angie: 20 months

sebenarnya lagi males update. soalnya load kerjaan dah naik.
banyakan blog walking.

well .. Angie dah 20 months. gak ada data berat badan dan tinggi badan. maknya malas update yg satu ini..hehehe...! gigi kayaknya masih 16. maknya males cek. kadang disuruh nganga mulut, dia sih mau2 aja.

makan sendiri makin pinter. jarang mau disuapin. semau dia. senang banget ngambil2 sayur/lauk sendiri. doyan nyeruput kuah langsung dari mangkok. kalo maknya nambahin nasi ke mangkuknya, disendokin, dan dibalikin lagi ke maknya. kudu diam2 nambahinnya. untungnya tetap dimakan dengan semangat.

kalo makanannya panas, bibirnya manyun2 niupin makanan di sendoknya.

habis makan, ngantar sendiri sendok dan mangkoknya ke dapur.

minum langsung dari gelas. gak berceceran. megang sendiri gelasnya. sudah gak pernah pakai botol susu. minum susu dari sip-cup, dari kotak susu UHT, atau dari botol yoghurt dg sedotan.

bisa bantu2 mungutin mainan yg bertebaran, dimasukin ke plastik.

nyanyi makin banyak lagu. lebih cenderung ngikutin lagu. bisa nari sambil ngikutin cici.

mulai kurang doyan yoghurt. dah bosen kali .. tiap malam soalnya.

sejak dikenalin teh manis, kalo nemeni maknya sarapan, suka bilang, "mau minum teh."

kesukaannya adalah buku foto 1 tahun crystal dan 1 tahun dirinya. sering dibawa ke mana2, sampai dibawa tidur. paling deman halaman ulang tahun pertama. suruh maknya nyanyi 'happy bday to you'.

selalu happy menyapa maknya pulang kerja. maknya terhibur deh. cicinya dah gede, dah sibuk main sendiri. maknya pulang, dah cuek aja. kudu dinikmati bener2 masa2 kayak gini. ntar kalo dah gedean seperti cicinya, juga pasti dah males nyapa maknya yg pulang kerja. hehehe!

ngikutin cousinnya, maknya dipanggil: "mama kedua" (cara manggil tante versi china, er-mama). kadang pula maknya dipanggil: "big mama" (semua orang dipanggil dengan ditambahin kata 'big' di depannya. misal big-gran
dma, big-daddy, big-grandpa).

naik turun undakan dah lebih lancar. naik turun tangga dah bisa, sambil pegangan. tapi maknya selalu gandeng, biar safety!

sejak umur 18 bulan-an, kalo pup selalu di potty.


malam dah lepas diaper. tapi mamanya yg jadwalin pipis: jam 1, jam 4 dan jam 7 pagi. kalo maknya kebablasan, matiin weker... ngompol deh si adek.

bergelantungan dengan 2 lengannya.

mulai ngatur. mama kalo di rumah, pakai sandal tante, langsung suruh ganti dg sandal maknya sendiri. kalo maknya pulang kerja, nyuruh ganti baju, naroh tas. heheehehe!

berantem atau rebutan dg cicinya. misal kalo lihat cicinya duduk di pangkuan mak
nya, langsung datang mau menguasai.


tambahan omongannya ...
* susu bubuk punyaku. susu bubuk punya cici. susu bubuk punya koko.
* kalsiumnya oma. kalsiumnya opa. (soalnya maknya suka nyuruh cicinya ambilin tablet kalsium buat oma opa).
* sudah bisa ambilin botol tablet kalsium, terus: "oma, oma.. minum kalsium."
* aku mau minum susu. aku gak mau minum susu.
* mau minum teh.
* aku mau jalan-jalan. kadang sambil bisik2 ke kuping oma, "oma, aku mau jalan2."
mamanya memang sengaja mengenalkan kata "aku" lebih dini.
* tiap ada makanan/cemilan/minuman, langsung bergegas menghampiri dan bilang, "mau..mau..aku mau..!" gak pernah gak mau. waktu sempat demam beberapa minggu lalu, mulai bisa ngomong: "gak mau." "aku gak mau".
* aku gak mau mandi. (tapi kalo sudah masuk ke baskom mandi, senang!)
* oles minyak. (kalo cicinya digigit nyamuk, suka ikut2an minta diolesin minyak angin atau salep).
* cici menari. aku menari. oma tidur
* sikat gigi. menggambar. cuci tangan. cuci kaki.
* komputer. kursi goyang. naik kuda2an. permen. biskuit. yoghurt.
* panas. dingin sekali (yoghurt).
* hallo (wei) .. pas angkat telpon
* dah bisa ngitung lengkap dan urut dari 1 sampai 10.
* ngikut-ngikut metik guzheng sambil bilang, "do ... sol...re ... mi ... la ... "
* kalo opa atau oma main game langsung ngomong: "oma cia you .. opa ciayou .."

9 comments:

lisa said...

Yen, anak2 lo cepet ngomong ya. perasaan lo gak bawel2 amat deh :P

Angie lagi dalam masa2 lucu ya Yen.. kudu dinikmatin. Kaylee juga lagi lucu nih, walaupun belom 1 taun.

Ian's mom said...

anak ke2, kayaknya cepet sekali dewasanya ya... belajarnya lebih cepet dari mencontoh cicinya... Inget dulu aku dan adikku jaman masih kecil juga gitu, adikku lebih cepet majunya daripada aku, lebih centil juga, seperti ingin membuktikan, aku juga bisa kayak cici... nggak mau kalah... ya itu yang memacu...
Selamat Angi...

yenni 'yendoel' said...

@lisa: iya lagi masa lucu2nya, bener2 harus dinikmati,ntar dah gedean kayak crystal dah punya "dunia sendiri". gak nempel2 ke maknya lagi. hahaa..gua cuman pendiam kalo di depan publik lagi..low profile..(*gubraksss!*) kalo dah deket, baru bawel lis. kalo sama anak2, super bawel.aku sendiri kata mamaku mulai banyak bicara umur 9 bulan. kalo di kuktek kan dikuasai anak2 sanur yg memang hebat2 (elo, flo, grace, felis dll.) gua kan jebolan sma dari kota kecil.hahhaahaha...
@eny: kayaknya iya en. dalam beberapa hal lebih cepat dari cicinya. potty train lebih cepat 1 bulan, makan sendiri even lebih jago dari cicinya skrg. lebih cepat lepas dari botol susu. kayak bener analisa lo.. membuktikan dia juga bisa. tapi urusan cepat bisa ngomong,kenal huruf, baca tulis, crystal emang mantap.

Desy Noer said...

Iiiih angie tambah pinter aja neh...
Itu tiap makan dah bisa seperti itu mam, gak perlu disuruh-suruh lagi? Bulan depan bisa-bisa dah bisa nyuci piring sendiri tuh.

Hihi... kebayang bikin gemesnya waktu nyuruh-nyuruh ganti sandal maknya n cepet-cepet mesti ganti baju kerja. hhaha...
Bawel juga nich angie!

mercuryfalling said...

bentar lagi dah bisa bantuin nyetrika tuh yen hehehhe

Y3nn1 said...

Baca cerita lu tentang Angie bikin senyam-senyum Yen. Kesannya nih anak aktif banget, bawel banget hahahaha....

Kevin Lau said...

Angie makin hari makin ngerti banyak hal, makin mandiri, sip deh, jadi mak gak terlalu repot hahaha...

iya disini juga sama cara panggil yie yie (kakak/adik dari mama), yaitu tai yie ma (yie yie besar),san yie ma (yie yie ke tiga)dst.

eliza said...

anak kedua elo lebih cepet ya gedenya...udah pinter ngomong lagi :)

lesca said...

giginya angie udah banyak juga ya?
anakku umur 17 bulan giginya baru ada 8 :-P