Sunday, November 02, 2008

left and right

belakangan si emak mulai ngajarin kiri kanan ke angie. sama metodenya dengan waktu ngajarin crystal. mulainya dari gorden kiri dan kanan, terus kaki kiri dan kanan. 
awal2nya angie mulai ngeh bedain gorden kiri dan kanan. terus kalo ditanya, kaki kiri yang mana .. eh, malah ngelihatin gorden yang kiri.
tapi hari sabtu maren (1-Oct), waktu ditanya gorden kiri dan kanan, okeh. terus pas ditanya kaki kiri, dia pegang kaki kirinya. ditanya kaki kanan, dia pegang kaki kanannya. diulang beberapa kali pada waktu yang beda.. hasilnya idem. 
gorden udah dibolak-balik nanyanya. mostly dia udah bener.
tapi belom dibolak-balik untuk kaki kanan kaki kiri. 


minggu siang ini, dipotret oleh mama (setelah dipesan oleh tante c'line buat update foto) , dadak.. dia pasang mata genit. padahal sebelum2nya mama udah berkali-kali ngajarin, dia gak mau. ngegemesin... 

maren juga disuruh geleng, disuruh angguk, semua dah bisa. sekarang tinggal belajar jalannya. gara2 sering ditaroh di baby walker, kalo jalan tuh maunya lari. habis gimana, kadang oma capek banget, sakit pinggang, jadi angie ditaroh di walker sejenak, buat istirahat. kadang di rumah juga kalo mama lagi sibuk kudu nyiapin makan atau susu, biar bisa cepat, angie ditaroh di baby walker dulu. selain itu, kalo jalan, gayanya suka menolak digandeng. padahal belom bisa jalan sendiri. 

mama selalu berusaha sesingkat mungkin naroh angie di walker. tapi kalo ditaroh di matras, maunya langsung merangkak ke mana2, padahal kan udah mau winter, lantai dah dingin. nih anak tuh gak bisa diem. kalo meraih kotak mainan, semua mainan dikeluarin satu per satu, sambil dilempar satu per satu dari balik bahunya. maren mama masukin mainan ke kotak, dia juga ikutan masukin mainan satu per satu ke kotak. hihihi.. nak .. kalo kamu udah bisa meringkas mainan sendiri, mama mah udah bisa nyantai ..

kalo udah rebutan sesuatu dengan crystal, dia gusar, bawaannya langsung narikin lengan crystal, mau gigitin. jadi mama ngajarin crystal, buat hati2 dan waspada, jangan sampai digigitin angie. untung crystal cukup gesit untuk satu hal ini. hehehee.. dan untung pakai bajunya dah mulai tebal. 

haduh, jagain angie tuh jauh lebih capek daripada jagain cyrstal di usia yang sama. angie tuh gak pernah bisa diem sejenak. gak bisa diajak main sambil misal duduk di tempat tidur. dia langsung merangkak turun. ditaroh di matras, dia langsung merangkak ke lantai yang dingin. ditaroh di sepeda roda tiga, kakinya langsung mau turun juga, padahal belom isa jalan. diajak naik semacam mobil2an, cuman bertahan gak sampai 1 menit. kadang dia jalan ke mobil2an ini, baru juga naroh pantatnya, eh, dia dah mau turun lagi. diajak duduk di kursi goyang, juga idem,belom semenit langsung meronta minta turun. kalo makan di meja pakai kursi bayi, dia langsung mau manjat ke atas meja makan. atau duduk di sandaran tangannya bergiliran yang kiri dan yang kanan, atau berdiri di atas kursinya. kalo disuruh duduk, dia duduk, tapi cuman 5 detik. habis itu, manjat lagi. weleh! 

kalo didudukin di sofa, langsung manjat ke tempat telpon, gayanya sambil nelpon2. terus manjat ke lemari sepatu dan geratakin semua barang di situ. ini nih .. foto si unyeng-unyeng-dua yang gak bisa diem. huehehehe! 


kalo ditaroh di baby walker, dia langsung ngintilin maknya, narik2 piyama maknya, minta gendong. 

kalo sama oma, pas oma lagi sendirian di rumah, mau pup, kudu biarin pintu kamar mandi terbuka. terus angie bersama baby walkernya masuk ke kamar mandi. narik2in celana oma sambil merengek2. kata oma, "mau pup pun gak tenang." huehehehee...! 

5 comments:

Ninis said...

Angie lagi maruk jalan kali ya :))
Jadi pengennya menggerakkan semua anggota badannya hehehehe...

Lily said...

Anak seusia gitu emang ga bisa diem Yen,
wuihhh...ngak kebayang deh omanya angie pasti capekkknya kayak apa..benar2 salut ama ma2nya.

yossy hamdan said...

Bener tuh, itu yg paling kesel kalo jagain anak, trus anak ngintilin trus, gk boleh ktinggalan pantat emaknya.. Mau pup aja susah *aplg yg puny sembelit kek g gini*

debbie said...

weks...unyeng2nya dua yah...wakakakak.....pantesan....
Hehehehe...gak lah, anak segitu emang luar biasa. somehow anak ke 2 emang lebih gesit (kalo gw perhatiin)
Soale dennis yang cowoq aja udah gratakan kemana2, ehhh...adeknya yang awewe ini, di umur yang sama lebih2 lagi geratakannya..:D

Caroline Sutrisno said...

waduh, xie2 yen, ud di aplod fotonya.. itu pose mata genitnya lucu banget. bisa ditinggal ngumpet deh... hehehe... emang pas umur2 segitu kita ga bisa tenang ngapain2 ya, yen... abis si anak ud berasa gede dan ud bisa menjelajah ke tempat2 yang ga terduga... aku juga dulu andalannya baby walker kalo pas lagi sibuk ngurus yang lain. hihihi...