Monday, October 06, 2008

liburan seminggu (29Sep-5Okt)

libur seminggu dalam rangka hari nasional. 2 hari sebelumnya, sabtu dan minggu, masuk kerja buat kompensasi dari 7 hari libur ini (resminya 3 hari + sabtu minggu + 2 hari yang diganti itu).

Pada hari kedua liburan, mertua bersama nenek suami keluar kota 4 hari. Otomatis selama 4 hari jadi full-time-mom. Udah gitu, suami juga ngantor, tiap hari sekitar 6 jam. karena orang maintenance kudu standby.

menyenangkan gak usah ngantor dan bisa full nemani krucil. tapi ternyata capek juga yah...

Makanya suka salut sama para FTM, (apalagi sampai yang punya 3 atau 4 anak), masih sempat bakar2an kue dan roti pulak! Hoaaaalaaaah!!! Salut..salut...!!!! 

Gua cuman bisa kerja beres2 rumah atau masak kalo si kecil (Qiqi) udah tidur. Soalnya dia tuh kalo ditaroh main di matras, langsung kabur merayap, merangkak ke lantai. Berhubung cuaca mulai dingin dan dia lagi batpil, gak bolehin dia melantai.

Makanya ada insiden Crystal digigit oleh Angie, gara2 minta nengokin adiknya jangan melantai.  

Kalo ditaroh di baby walker, cuman bisa bertahan 5 menit, habis itu dia udah merengek2. Ngintilin maknya, narik2 celana daster maknya sampai melorot. Gak tegalah maknya kan! bahkan ke wc pun dikintilin sambil merengek2. 


Crystal sakit 

2 hari sebelum liburan Crystal demam-batuk-pilek pulak! sebenarnya seisi rumah pada sakit. asal muasal virus tuh dari oom-nya anak2, yang flu berat. buat menghindar supaya Smarty gak tertular virus dari papanya, Smarty dan mamanya stay di rumah mereka, terus oom-nya tidur di rumah kami. akibatnya seisi rumah pada ketularan: mak-mertu, pak-mertu, neneknya suami, Crystal, Angie. 

suami yang tenggorokannya mulai sakit, langsung hajar obat2an, sehingga agak terselamatkan dari virus kurang ajar  ini! 

mestinya si oom tuh yang sendirian di rumah, terus Smarty dan mamanya stay di rumah kami. 

untungnya Crystal ada kemajuan, makan obat mulai mau dan gak perlu dipaksa2, gak perlu pakai acara rayuan pulau kelapa. ada 3 obat yang dia rela minum sendiri dari gelas-takar. hanya 1 macam yang baunya rada gak enak yang dia kudu disuap. itupun kudu pakai acara, mikir dan nimbang dulu, sambil memalingkan wajah. jadi maknya kudu nanya, "mikir2nya udah belum?" kalo udah, dia akan buka mulut dan meneguk obatnya. hihihihi...! 

jadi selama liburan, selain sibuk jadi FTM, juga sibuk urusin anak sakit. Otomatis selama seminggu udah gak punya energi buat bw. 

9 comments:

eliza said...

hahaha...laki elo kayak laki gue, batuk dikit repot minum obat, tapi tidurnya tetep aja kurang :D
kalo punya satu FTM sih gak gitu repot, paling banter ada mesin cuci dan mesin dryer, beres :D

yendoel said...

kalo 1, dan dah gede, enak deh. mama papanya bisa sering2 kencan berdua.
kalo gua yang anak kedua masih 10.5 bulan, weksss...fully mesti dijaga.crystal juga masih nuntut perhatian lebih, maunya apa2 sama mama. otomatis gak bisa ngapa2in.
kata suami, ntar anak2 kalo dah kuliah (doh..masih lama banget yak!) dan kita dah pensiun, mau tinggal di indo 6 bulan tiap tahunnya hahahhaha.

yendoel said...

eh iya, tidurnya kurang. tiap malam nongkrong depan computer, baca berita atau nonton (dari saluran telkom) sampai malam.

lisa said...

iya nih Yen, jadi FTM pegel2 euy... apalagi malem2 masih kudu bangun nyusuin, pagi2 mata kadang kayak zombie :(

yendoel said...

iya lis, bisa ngerasain. untung fino dah gedean, gak terlalu merepotkan lagi. waktu angie baru lahir, crystal kan baru 2.5 tahun, masih butuh perhatian ekstra. masih suka ngambek. masih suka rebutan mainan juga sama adiknya. hehehe...! namanya juga masih balita.

yossy hamdan said...

sama yen, sama ma gw.. *sambil lemes* loe maending gk bs BW bisa posting, gw gak 22nya.. hahaha

yendoel said...

gak bisa posting kok. postingnya baru setelah liburan, cuman tanggal di-set ke tanggal pas kejadian, biar gak lupa tanggalnya.

Caroline Sutrisno said...

whoahaa... minum obatnya pake ritual mikir2 dulu to? hehehe... lucu deh si crystal. ada aja akalnya... :P

Ninis said...

Waduhhh gimana sih si Oom... harsunya stay sendirian di rumah, Samrty & mamanya yang ngungsi...
Nah kalo udah salah gitu, malah anak2 ikut kena getahnya :(
Cepet sembuh yaaa..