Tuesday, October 28, 2008

Angie 11 bulan

Angie skrg dah 11 bulan. 

* dan pas adalah hari Angie stop minum asi. (27-Oct-08) 
bukannya maknya gak mau ngasih.
waktu pulang dari dinas nyaris seminggu maren, omanya Angie bilang kalo mama jangan ngasih asi ke Angie lagi, takut suatu kali kalo mama dinas lagi, ntar si Angie rewel dan nyariin.
tapi si mak diam2 masih nyoba kasih ke Angie. tapi cuman berlangsung 2 malam. setelah itu, udah hampir habis asinya. waktu di kantor coba peras pun, cuman keluar 10-20cc. 
ah sutralah .. si mak akhirnya nyerah dan pasrah aja. 
so far susu formula Angie dan Crystal *katanya* sih gak mengandung melamine.


* Angie dah bisa pakai sedotan. (27-Oct-08) 
sebenarnya dari sejak bulan lalu mak sudah menduga Angie mestinya dah bisa pakai sedotan. tapi baru nyobain maren, pas mau ngasih minum kaldu ayam. kalo pakai sendok, lama banget. udah gitu kadang ada setetes yg jatuh di dagunya. jadi mama pakaiin sedotan aja. taunya okeh punya. gak pakai acara bocor keluar dari mulutnya Angie.

* giginya Angie
kalo lihat gigi bawahnya, masih 2 aja. 
yang atas belom ditengokin lagi. ntar deh .. coba mama intip lagi. 

* left and right 
mulai mama ajarin kiri dan kanan. kalo ditanyain gorden sebelah kiri atau gorden sebelah kanan, kayaknya mulai ngeh. mulai betul. tapi kalo ditanya kaki kiri dan kaki kanan, kayaknya belum mudeng. malah lihatnya ke gorden .. hahahaha...! 

* diajarin main "absen panggil"
mama memberi contoh dengan manggilin Qiqi, terus angkat tangannya si Qiqi sambil bilang:  "dao" (hadir). setelah dicoba beberapa kali, Qiqi pun mengangkat tangan kirinya sambil bilang, "da!" 

* udah bisa high-five. 

* paling doyan ubek2 kotak mainan, semua mainan setelah keambil, langsung dibuang ke belakang bahunya. 

* kalo mau sesuatu udah jelas2 nunjuk. misal, ada kotak coklat yang kita taroh di lemari, dia langsung nunjukin coklat tersebut, tau aja coklatnya enak yah nak ..!

* kalo (pura2) diomelin, dia bisa nangis.  

* mulai bisa nunjuk2 beberapa gambar di buku kalo ditanya. senang dengan gambar anjing, ntar dia akan bilang, "a...a..." (maksudnya mau menggonggong kayak anjing, tapi gak bisa).

* oh ya..dah bisa manjat turun sendiri dari tempat tidur. tapi masih dijagain mama, takut kalo jatuh kejedot. 

* kalo nemu sisir, gayanya udah mau nyisir. kalo nemu kaos kaki, udah lagaknya mau pakai kaos kaki. terus segala bentuk lembaran kain, langsung diarahkan ke kepalanya seolah2 mau pakai baju. 

* ada yang lucu ... kalo misal megang sesuatu barang baru, yang dia belum pernah pegang, begitu kesentuh tangannya, langsung dilemparkan sambil membuat gerakan kayak "bergidik geli".

6 comments:

Caroline Sutrisno said...

wah, ud banyak kemajuan dan makin pinter aja si qiqi...
berasa ud gede jadi pengen nyisir dan pake kaos kaki sendiri. hihihi...
upload foro terbarunya dong, yen...

Lily said...

alow qiqi cayang...da gede yach sekarang. cun achh..
Punya anak cewe asyikk ya Yen, bisa didandanin rambutnya dikepang segala. gede dikit lagi pasti udah centil...duhhh.

mia said...

Seneng khan punya anak cewek, rasanya kita juga jadi ikutan genit *hah kita, gw kali yah*

Cicha Mamanya Shaina said...

pinter banget angie.. banyak kemajuannya yah

udah bisa minum dari sedotan ya? btw, kaldu ayam diminum? sama aja kalau nyeruput sop pake sedotan, gitu?

yendoel said...

@jeng c'line, belakangan repot, jarang foto. tapi maren dah ambil beberapa foto. ntar kalo sempat, diupdate.

@mama shaina,
kaldu ayam, yah maksudnya ayam direbus dengan air yang banyak. sedikit garam. terus sopnya diminum. bergizi dan gurih. iya, nyeruput sop pake sedotan.
mamanya kan selalu cari short-cut.

@lily & mia
mamanya nih tipe tomboi dan asal2an, gak bisa dandan. jadi yg dandani anak2 tuh neneknya, hahahaa... sama maknya malah maunya dibikin simple aja, rambut cepak aja. tapi si crystal gak mau kalo rambutnya dipotong pendek. si Angie belum ngerti protes. dibotakin pun kali juga oke.

Ninis said...

Wahhh gak terasa dah mau ultah niiiih Angie :)
Makin pinterrrr deh!

Anak2 diajarin 2 bahasa atau cuma bahasa papanya, Ci?