Tuesday, July 01, 2008

kamu jangan omong yah.. (masih soal Crystal)


mama bawel kali yah?
kali mama udah jadi orang super bawel yah.. mesti instropeksi nih!

gini nih .. ceritanya.
Crystal kan memang belakangan mulai 'nakal'.
kadang suka susah dibilangi, suka gak mau denger. jadi kadang mama mesti ngomong atau ngingetin berulang2.

misalnya, mama bilang, "yang satu sendok ini mama suapin, terus sendok berikutnya kamu makan sendiri yah."
tapi karena makannya & nelannya kadang suka lama banget, mama jadi ngulang ngomongnya buat ngingetin.

eh... taunya Crystal bilang ke mama gini, "mama..kamu jangan omong yah?"
maksudnya dia sih bukan perintahin mamanya buat diam, tapi maksudnya dia .. aku dah tau, mama gak usah ngingetin lagi dan aku akan lakukan kok.

kalo dah gitu, mama akan bilang, "baiklah. mama gak ngomong lagi." sambil nungguin dia ngelakuin sesuatu yang mama minta, walaupun lambaaaaat sekali gerakannya. jadi mesti sabarrrrr.... sabaaaarrrr.... sabar yah mam !


gaul dikit yah nak ..!
kemarin hari pertama libur day-care. untung seharian di rumah gak bandel, kata oma opa, Crystal seharian ini akur dan gak mukulin kokonya. baguslah nak, mudah2an bisa dipertahankan.

waktu mama ajak Crystal dan Angie jalan2 ke taman sepulang dari kerja, juga udah janjian dulu, Crystal gak boleh ngambek dan nurut kata mama.

di taman 2 hari lalu dapat teman baru, namanya Wang Yuxuan. teman sekelasnya Smarty. sejak awal dia mengira Crystal itu nicknamenya Tang-Tang. dia tahu kalo Crystal itu adik (sepupunya) Smarty. sebenarnya lebih tepatnya, mama yang dapat teman baru .. hehehe.. soalnya Crystal masih kurang berani untuk bersosialisasi. diajak ngomong oleh Wang Yuxuan, dia kebanyakan diam. jadi mereka main kejar2an, tapi gak ngobrol.

pas kita-kita udah mau pulang, Wang Yuxuan malah narikin baju mama gak boleh kasih pulang, soalnya dia masih pengen maen bareng Crystal dan mama. terus janjian ketemu lagi hari senen maren. makanya mama ajak Crystal main ke taman lagi kemaren.

mama pikir ada baiknya Crystal punya teman, supaya banyak belajar bersosialisasi.
seringkali ada orang datang ke rumah, Crystal maunya ngumpet aja. disuruh manggil tante atau oom, dstnya... suka malu2, malah kadang gak mau buka mulut.
temannya, tetangga depan pintu, datang main, ajakin Crystal ngomong, Crystal juga dieeeem aja .. gak nyahutin.

aduuuh... gimana toh ini? kok "diem" banget sih?
apa Crystal itu introvert yah?

4 comments:

precious gift said...

sabarrr, mam... namanya jugak lagi belajar makan... hehehe. tapi kliatannya si crystal tuh anak yang punya kemauan kuat yah, yen? mungkin dia bukannya introvert tapi butuh penyesuaian yang agak lama kali... sama kayak matt, si bontotku. :P

bebek said...

iye tuh,..anak kecil mesti diajak bersosialisasi,....bagus untuk ke depanna, yen

yossy hamdan said...

Iya, kalo dirumah itu pekerjaan yg paling menyebalkan, nyuapin mkn n makannya lelet, gak sabar banget.. nasi keburu bengkak ya.. mending nyuci deh ya.. tp nmnya sm anak, harus sabar donk!

Kudu diajak sering2 tuh, biar Chrystal makin comfort sm orang lain

precious gift said...

alo, yen...
pakabar? crystal ud mulai doyan makan?