Sunday, July 27, 2008

Qiqi -- 8 months

Wah, gak kerasa yah.. tau2 dah 8 bulan aja!
Dulu setelah 8 bulan, Crystal udah stop asi.
Gara2 waktu tuh maknya sering tugas keluar kota, si oma takut Crystal nagih pas maknya lagi gak di rumah. takut gak bisa nanggulangi. (nyesal juga maknya, mestinya lanjut aja sebisanya)

Qiqi masih lanjut asi-nya. Walaupun kayaknya produksi menurun. di kantor masih diperas dan dibawa pulang buat esoknya.

dulu pas Crystal, pernah coba peras asi, terus diberikan di hari berikutnya. tau2nya pertama kali nyoba, si Crystal muntah. dulu kirain asi-nya basi. akhirnya perasan asi di kantor selalu dibuang. setelah nyoba lagi dg Qiqi, kupikir kayaknya dulu mungkin memang kebetulan aja hari itu si Crystal gak fit.

jadi Crystal dpt asi gak sebanyak Qiqi. dulu Qiqi tuh full ASI 3 bulan. kalo Crystal sejak lahir dah campur formula. ini juga gara2 si oma selalu bilang jangan ngutang susu ke si kecil. mak baru tau setelah waktu baca petunjuk rs theresia (jambi), kalo asi di 4 bulan pertama sudah mencukupi. dan ternyata selama 3 bulan pertama (masa cuti) memang cukup kok. asal sehabis nyusuin, maknya langsung "isi bensin".

kayaknya giginya masih 2 yang di bawah. yang di atas masih belom nongol.

Qiqi dah bisa duduk dari posisi tengkurep. mulai dikit2 merangkak, walaupun sering "keperosot" jadi tengkurap lagi.

tgl 24-Jul maren, mulai bisa tepuk tangan (kalo disuruh). tepuk tangannya lucu, yang tangan kiri, biasa .. yang kanan mengepal. setelah nepuk beberapa kali, dia akan menggengam kedua tangan di depan dada buat gerakan "gongxi" (kionghi).

paling gak suka dipakain topi. kalo dipakain, bisa dicopot dalam sekian detik.

masih tahap gemar merobek tisu atau kertas.
tahap gemar memakan apa saja agak berkurang.
sekarang maknya mulai mendudukkan di pispot kalo pipis atau pup. kalo waktunya pas, dia akan pipis atau pup. tapi kalo lagi gak ada, dia akan meronta2, menggeliat kayak ulet.

yang lucu kalo digendong papa-nya. sekarang kan lagi summer. kalo di rumah, papanya suka gak pakai baju. kalo gendong si Qiqi, tangannya langsung menjambak bulu ketek papanya. itu suka dijadiin alesan oleh papanya supaya gak usah gendong. soalnya si kecil kalo maknya di rumah, gak mau digendong papanya.

kalo gendong Qiqi jadi gampang keringatan, Qiqi tuh kayak ulet, suka menggeliat, suka muter2in badannya, suka manjat ke badan yang gendong. kalo misal maknya mau ngelakuin sesuatu, minta papanya or oma/opa buat gendong, si Qiqi langsung membuang atau menyembunyikan mukanya atau menjambak kencang2 baju maknya. kalo sudah pindah tangan, langsung merengek2. udah gitu, papanya suka lupa dipipiskan, jadi sering kena ompol. hihihi..

pernah sekali papanya bilang, "mama gak mau kamu." eeh.. Qiqi langsung nangis. terus papanya bilang, "iya deh..mama mau sama kamu." berhenti nangis. terus papanya coba lagi, "mama gak mau sama kamu." eeh..nangis lagi. "oh..oh..mau deh..mau deh...". berhenti nangis.
seolah2 dia ngerti apa yang kita omongkan.

Qiqi biasanya lebih anteng kalo diajak mandi atau diajak duduk di kursi goyang.

4 comments:

TotaLuki said...

ayo Yen semangat memeras..semakin diperas semakin banyak,, hehehehe,,

Since-Yen said...

hihi... biar papanya aman suruh cukuran aja :D

Kevin Lau said...

jadi pingin olokin Qiqi hehehe......

Caroline Sutrisno said...

selagi masih ada ASI terus susuin aja, yen. bagus buat daya tahan tubuh dan bonding dengan kita juga loh. anak2 gw semua gw kasi ASI sampe 2 taon. tapi gw kan full time mom, klo lo mesti rajin2 meres dong yah. hehehe. go yenny go... ;D