Friday, June 29, 2007

baby girl ?

lengkap sudah kedongkolan hari ini!
tadi lin bilang padaku gini:
tante v bilang, dia dapat feeling anak kita baby girl.
kata mama pergi USG, kalo cewek digugurin aja.
kata tante v juga kalo cewek gugurin aja.


dulu pas gua keluar dari rumah sakit setelah melahirkan Crystal, kata-kata ini juga pernah tercetus dari mulutnya. tapi gak terang2an, dia cuman bilang, "ntar pas hamil yang kedua, kira-kira dah 4-5 bulan, pergi USG." sudah pasti maksud implisitnya, kalo ketauan cewek, gugurin.


sinting! sakit jiwa si mak mertuaku dan si tante itu!!!!
di sini USG gak bakal dikasih tau bayinya cewek atau cowok. konsekuensinya si petugas bakal kena pecat. tapi gak seketat itu juga sih. kalo ada yang dikenal, bisa aja dikasih tau, tapi secara diam2 ngasih taunya. ipar gua yg di sini memang ada kenal petugas USG dan dulu ngasih tau anaknya cowok. ipar gua sendiri udah 3 kali melakukan aborsi. (oh..bukan karena ketauan jenis kelaminnya, tapi karena 2 kali yang pertama sebelum resepsi pernikahan; walau mereka dah menikah di catatan sipil, terus yang sekali lagi karena kebobolan sementara cuman boleh jatah 1 anak).

gua dah nyaris 5 bulan. gila apa ngegugurin janin usia 5 bulan?!!! jangankan 5 bulan, baru hamil 1 hari aja dan even bisa tau cewek pun gak bakal gua gugurin! sudah sakit yah orang-orang ini?!!!

gua bilang ke lin gini,
yah udah, ntar kalo cewek, gua gak balik ke china aja sekalian!
gua tau lin ngarepin sih yang kedua kalo diberi...yah cowok lebih baik. tapi kalopun cewek, dia gak akan mempermasalahkan.

pikiran gua, kalo memang anak gua cewek (lebih baik memang cewek aja.. supaya menjadi nyatalah kata-kata dan ramalan mereka! sekalian aja bisa alih profesi jadi paranormal) dan mertua gua gak suka, what the hell... i have my own life! gua lebih baik tinggal misah dari orang2 sakit jiwa gini dan gua rawat sendiri anak gua, daripada capek hati kayak gini ntarnya.

pernah tuh, gua bilang ke lin, cewek atau cowok kan tergantung elo; nyumbangnya kromosom x atau y ke gua. mak mertua gua langsung nyeletuk, "belum tentu!" (maksud dia .. belom tentu faktor yang nentuin jenis kelamin bayi berasal dari suami). terus lin bilang, "udah pasti. ini scientific kok." terus mertua gua diam.

terus terang sedikit banyak ada rasa menyesal menikah, bukan.. bukan karena lin, tapi karena keluarganya!

2 comments:

SinceYen said...

Uih.. ngerti deh kalo kamu sampe kesel gitu. Tapi tetep sabar ya. Urusan RT, kan urusan kamu en suami. Yg lain biarkan berlalu bersama angin aja ya. :)

Lisa said...

sabar yen.. sabar... tutup kuping aja... semoga elo n baby sehat2 selalu ya...