Wednesday, July 11, 2007

mama hati-hati ..

nakku.. nakku .. kamu selalu bikin makmu ini terharu.

hari senin lalu, saat sedang dimandiin, Crystal bermain2 dengan air dan penyiram tanaman mainan dari plastik. ketika gua pindah ke sisi kanan dari baskom mandinya, dia bilang gini:
"mama hati-hati, lantainya licin. aku sudah siram air."
sebelumnya juga dia pernah ingatin papanya gara-gara nyeker ke kamar mandi ngambil gagang pel; menjiplak apa yang gua ucapkan ke papanya:
"papa... hati-hati, lantainya licin. pakai sandal."


anak memang mencontoh apa yang sehari-hari kita ucapkan dan lakukan.
so... it's very important to watch our words and behaviors.

gua emang sering ngingatin dia kalo di kamar mandi lantainya basah, licin. juga sering ngingatin dia jangan nyeker... soalnya lantai rumah gua gak berkarpet. kalo ada sedikit air aja, gampang licin dan kepeleset. gua pernah, pakai sandal aja masih kepeleset, dan tulang pantat sakit selama 2 minggu.


ada lagi yang lucu ...
baru-baru ini suami dinas keluar kota selama 10 hari, mengunjungi beberapa daerah seputar propinsi Anhui.
biasalah..kantor pemerintah, pasti ada entertainment-nya. jadilah siang malam kerjanya makan. terus kalo malam, kadang diajak karaoke-an.
kadang suka di-bonusin gadis-gadis buat nemani nyanyi or dansa.

waktu di telpon, sambil becanda, gua bilang ke suami, "jangan meluk-meluk mei-mei yah. nanti pulang kamu aku pukul lho." (mei-mei = adik perempuan)
dua hari kemudian, eh, karaoke lagi. terus gua becandain lagi, "jangan peluk-peluk mei-mei yah."
eh.. si kecil nyahuti, "nanti kamu aku pukul."
walah ... walah ... ! gini nih .. kalo ngomong lupa mempertimbangkan keberadaan si kecil... hahaha!

No comments: