Thursday, June 28, 2007

makan malam

gua emang biasa yang sering terakhir makan kalo dah jam makan malam. biasa, ngurus makan si kecil dulu yang susahnya minta ampun. orang rumah suka bilang, lo makan dulu, ntar baru nyuapin dia. lah... si Crystal kan gitu, kalo gua makan duluan, suka narik2in tangan gua minta temani main. kalo disuapin, kalo memang dia belom lapar, yah udah gak bakal buka mulut.

memang nasib kali yah kalo makan keluarga besar gitu, gua dan suami, kedua mertua, kedua ipar, dan neneknya suami, plus dua anak kecil. kalo makan terakhir suka gak kebagian lauk jadinya, alias dapat sisa. sebenarnya gua gak terlalu mempermasalahkan dg makanan sisa.

tapi yang kadang suka bikin jengkel yah... gak tanggung2... makanan suka gak disisain, alias kalo makan gak nimbang ada yang belom makan gitu.... sisa pun itu memang kalo bener2 gak habis.

dua malam ini kekesalan gua lagi memuncak. gak tau napa... bawaannya gampang kesal belakangan ini. mungkin efek dari pregnancy.

pertama, malam kemarin, semua dah makan, meja dah mulai dirapiin. gua baru mau makan setelah nyuapin si kecil semangkuk bubur. tadinya masih mikir mau nyuapin sayur. eh... pas lihat di meja makan, sayurnya udah dicampurkan ke tahu pedes. dongkol aja gua, jadinya si kecil gak kebagian sayur,padahal dia suka sayur. dan bikin dongkol lagi, dua jenis makanan ini berbeda. kok main dicampur aja. gua jadi gak napsu makan pas ngelihatnya! gua sempat ngedumel di depan suami pas yang lain lagi gak ada. kata suami, dan juga bikin dongkol, "enak kok dicampur gitu!"
lah.. kalo enak dicampur gitu, kenapa gak dari awal aja sebelum makan, langsung aja dicampur, kenapa mesti dipisah2?

kedua, malam ini, gua akhirnya menyerah, gak nyuapin si kecil.. ntar aja maleman dikit pas dia lapar. dan gua siap2 mau makan. eh tahunya tumis kacang panjang dah nyaris habis, disisain cuman kira2 6 pentulan korek api. ini sih buat nyumpelin gigi aja. terus tumis terong nya juga hanya bersisa satu sendok makan. udah gitu mau digabungi lagi, tapi langsung gua cegah. terus mertua sambil nyeletuk, "gak tau lo senangnya makan apa. cuman sisa dikit. toh lo juga gak makan banyak2." kira-kira aja, nyisain kedua jenis sayur masing2 1 sendok makan ... iya, orang hamil tuh gak butuh makan banyak...glek ! rada esmosi juga sih gua !
ada sih tumis kentang agak banyakan dikit, yang dari dulu gua gak pernah nyentuh kalo mereka masak, karena memang gua gak pernah doyan.

yah gitu deh, jadinya lagi-lagi gak nafsu makan.
cuman yah gitu ... makan kok gak ingat2 ada yang belom makan yah... tapi gua males aja untuk ngebahas atau ngingetin gitu. toh udah pada bukan anak kecil.

masalah nyisain hanya sedikit itu gak cuman sekali dua kali. udah hal biasa, dan malah kadang ada yang gak bersisa, jadi gak sempat gua sentuh sama sekali.

No comments: