Saturday, May 19, 2007

pipis berdiri

sore ini omanya Crystal ngadu ke gua sambil ngomel2.
si Crystal seharian ini dah basah 2 atau 3 celana gara-gara pipis sambil berdiri, ngikutin kokonya yang sedang diajarin pipis sendiri sambil berdiri. repot...hihihih... tapi lucu banget!

omanya ngadu dia pipis sambil berdiri dan ngarahin ke tong sampah.
nah, pas gua dah pulang, si kecil mau pipis di pispot dengan posisi berdiri, terus buru-buru gua pegangi sambil nyuruh duduk. eh, gak mau dia sambil meronta-ronta. gua tetap gak ngasih pipis berdiri ntar jadi kebiasaan, terus kalo celana basah terus kan repot.

eh, ngambek dia sambil membaringkan diri di lantai dan nangis2... ada kali 5 menit, gua biarin aja. walaupun sebenarnya cemas juga, takut sakit perut karena lantai dingin. gua bilang, hayo kita jalan-jalan sembari gua ambil tas ngisi perlengkapan buat dia jalan2, isinya celana ganti, jaket kalo2 di luar dingin, tisu dan handuk buat lap kalo dia pipis. opanya pulang langsung digendong, tapi dia masih nangis2.

terus gua ambil alih gendong dia. akhirnya gua bilangi:
koko kan anak laki, jadi pipisnya berdiri. Jing-jing kan lihat kalo papa pipis juga berdiri. soalnya papa kan laki2. nah kalo mama dan oma kan kamu lihat, sama dengan kamu, kalo pipis duduk, soalnya kan kita kan perempuan.
kadang papanya kalo lagi gak ada orang di rumah, suka malas nutup pintu kamar mandi. kadang Crystal melongok ke kamar mandi kalo papanya lagi pipis. pengen tau kayaknya..hehehee...! dan kalo gua pipis ke kamar mandi, dia suka ngintilin, ikutan masuk, malah kadang suka ngambil tisu mau ngelapin .. heehehhe....

akhirnya dia berhenti nangis dan mengangguk. terus gua turunkan dari gendongan dan dia menuju pispot terus duduk dan pipis. setelah pipis, dia mengambil handuk yang memang sudah disediakan untuk lap sesudah pipis, dia pun ngelap sendiri. lucu deh !

3 comments:

Kevin Lau said...

hahahha...lucunya Jing-jing pipis sambil berdiri.
tapi lumayan ya ada mertua yg bantu jagaiin anak selama ditinggal kerja.
cuma ya mesti tega-tegain gitu waktu ditinggal, tapi kalau udah gedean dikit pasti udah biasa kok.

Lisa said...

wakakakak... bisa2nya Jingjing punya ide buat pipis berdiri....untung nurut Yen pas dibilangin buat pipis duduk... :)
Untung Fino gak punya ide buat pipis duduk.. hehehe.. soalnya dia kalo udah punya ide suka ngotot..

sinceyen said...

Hahahahaha...
Tapi sebenarnya udah termasuk sex edukasi untuk anak nih. :D