Sunday, September 30, 2007

catatan sakit (lagi)

Smarty dah 2 minggu batuk pilek belom sembuh2.
awalnya sore hari pas pulang kerja, found out kalo si Smarty mulai batuk2 kecil. esoknya, udara berubah dingin, turun beberapa derajat, terus angin juga lumayan kencang. bonyoknya masih aja makaiin kemeja lengan pendek dan dia pun berangkat sekolah.
padahal gua dah wanti2 ke opa oma supaya dipakaiin jaket, eh .. dia gak mau pake. sorenya batuknya langsung tambah parah.

hari ini udah terhitung 2 minggu sejak dia mulai batuk. yah, kalo dah gini, biasanya Crystal juga susah terhindar, walau barangkali cuaca yang mendadak berubah dan suhu yg turun beberapa derajat juga bisa jadi penyebabnya.

udah tiga hari Crystal batuk dan pilek. pileknya kamaren sore agak parah, sampai matanya dah berair kayak habis nangis. dikasih makan obat batuk-pilek lumayan nurut, tapi mesti disogok dulu dengan "jelly-lolly-pop" (permen jelly yang ditusuk pakai tusuk gigi, jadi seperti lolipop).
terus kalo malam tidur, gua jadi gak nyenyak 100%, mesti sering2 nyelimutin, soalnya selimut sering ditendang ama dia (gak mau selimutan), kadang habis diselimutin, begitu dia nyadar, gak sampai 10 detik dah disingkirkan ama dia. semalam masih mending, udah gak nendang2 selimut lagi (mungkin tidurnya rada nyenyakan jadi gak nyadar kalo diselimutin).


gua suka ngingatin si kecil, minumnya mesti air hangat, gak boleh nyeker di rumah (yg lantainya tidak berkarpet), soalnya sekarang autum, udara mulai dingin. untung dia nurut. waktu summer, sama sekali gak mau minum air hangat, maunya selalu air yang dingin (tapi bukan air es).

semalam, gak sengaja air hangatnya dah mulai dingin. waktu gua suruh minum, dia minum dan bilang, "ini air dingin. aku batuk, mesti minum air hangat."

gak nurutnya, masih suka nyeker (tapi dah berkaos kaki). jadi kudu ditegur terus untuk pakai sandal.

1 comment:

satelite said...

halo,...
aku link blog na yahhh