Sunday, September 30, 2007

berhitung mundur dan isyarat tangan

Crystal dah lama bisa isyarat tangan untuk angka 1-10.
dulu waktu umur 2 bulan, suka diajak main-main dengan jari dan tangan. kadang kalo lagi nangis, papanya suka langsung berhitung 1-10 pakai isyarat tangan, kadang nangisnya jadi berhenti, terus dia merhatiin. karena itulah, mama juga jadi tau isyarat tangan untuk 6 sampai 10 versi china sini.


belakangan bisa ngitung mundur dari 5 sampai 1 dengan isyarat tangan. soalnya di tivi ada acara mingguan lomba nyanyi. si pembawa acara saat umumi pemenang untuk tiap babak, selalu berhitung mundur dari 5.


beberapa hari lalu sempat gua ajarin berhitung mundur dari 10 sampai 1, sambil pakai isyarat tangan juga. semalem dia dah praktek kasih liat mama, papa, oma dan opa.





(tapi kalo 10, agak beda, tangannya mengepal jadi tinju)

aduuuh... maren sore mama sempat dibikin linglung. mendadak dia bilang ada 5 buah pintu. terus minta ke kamar, pas di kamar, dia minta "si" ... tapi mama gak ngeh .. maunya apa. kirain minta "sien" atau apa gitu ... muter2 otak, nanya oma, nanya tante .. gak ada yang ngeh, apalagi dia udah ngomongnya sambil nangis2, makin gak jelas. Crystal udah neriakin "si" berulang2 sambil nangis2, gak sabaran lagi ... udah ngambek deh pokoknya. setengah mati muter otak... kira2 maunya apa.

akhirnya setelah sekian lama, dia neriakin "si" sambil nunjukin dengan tangannya "angka 4".

ooooh...cuneng deh sekarang ... !

dia mau diputerin flash yang di komputer yang ada lagu berhitung 1-10 dalam bhs inggris (dalam lagu itu ada four...four..four..pretty wooden doors), pantesan dia nyebut2 5 buah pintu.

aduh nak... nak... pas suruh nunjukkin di mana barangnya, pantesan aja dia gak bisa nunjukin... malah tambah ngambek, tambah gak sabaran.

No comments: