Tuesday, February 23, 2010

masa batita = masa emas

masa batita (bawah tiga tahun) itu, rasanya seperti masa emas.
masa di mana si kecil masih lengket-lengketnya. nempel teruuuusssss... kayak perangko.

saat tiba di rumah adalah salah satu contoh, betapa menyenangkannya memiliki seorang batita.

begitu tau maknya tiba di rumah, angie akan sudah menunggu di pintu.
saat maknya lagi naik tangga, dia akan manggil, "mama!"
setelah maknya nyahutin, dia akan bilang:
"mama, aku sudah ambilkan sandal untukmu.
yeee..yee... mamaku sudah pulang!
yeee...yeee... mamaku sudah pulang! (*sambil lunjak-lunjak*)
mamaku yang baik.
mama, aku cinta padamu."

hampir tiap hari begitu.
kadang-kadang ditambah dengan:
"mama, di luar gak hujan." (*maksudnya, pengen minta jalan-jalan*)

kalo misalnya maknya capek baru pulang lembur, rebahan, merem2 bentar.
dia naik ke tempat tidur, ikutan rebahan atau duduk di sisi maknya.
berhubung dan gedean, dah gak terlalu gak bolehin maknya tidur.
paling, nempel dekat2. ciumi pipi maknya, kadang belai2 (atau tarik pelan2) rambut maknya. cium pipi lagi. nempel2in wajahnya lagi.


masa-masa kayak gini harus bener2 dinikmati.
soalnya begitu mereka melewati masa batita,
mereka dah bisa main sendiri, asik sendiri.
maknya pulang, kadang juga anteng2 aja.
kayak crystal sekarang, kalo maknya baru pulang,
paling banter manggil: "mama!"
habis itu, sibuk lagi main dg Smarty.

mereka juga gak minta gendong lagi. selain memang berat kalo digendong.
justru maknya yang minta: "crystal, sini mama gendong dulu."
nah lho ... !

6 comments:

lisa said...

bener Yen... masih kecil gini masih mau diuyel2, digendong2, dicium2. so let's enjoy the golden years :)

mom4kids said...

seperti kata Lisa , masa batita emang masanya di uyel-uyel ampe kecil , sekarang anak-anak dah gede mamanya harus mengemis-emis nih ciuman , kalaupun mau pasti mereka ada maunya ..hihihi

zee said...

Bener banged, aku sekarang jg menikmati banged nih saat-2 bersama vaya, jgn sampai nanti pas dia udah sibuk sendiri, aku yang ngemis2 kangen hehehe..
Skrg gpp deh aq gendong2in biarpun berattt...

Desy Noer said...

Ya, biarpun lelah baru pulang kerja, masa-masa bareng si kecil gak boleh terlewatkan. bahkan mungkin harus mengusahakan banyak waktu luang untuknya. selain mengusahakan pengisian waktu yang berkualitas, tapi kuantitas pun gak kalah pentingnya.

Vonny Ablett said...

Betul Yen,..

Waktu itu cepat banget berlalunya lho.. enjoy it while you can :D

Salam untuk si kecil yach.. so cute both of them :D

Ian's mom said...

Setuju banget ama kata2mu Yen... makin gede makin berkurang... mama nya sekarang yg kadang ngemis2 untuk nguyel2...