Sunday, November 25, 2007

SMS (7) 18-25 Nov 2007

Sun, 18 No 2007
Oma dan opa sore kemaren bawa Jing-jing ke rumah nenek Xu. Malamnya saat pulang, dia langsung tidur. Saat dibanguni buat makan, dia nangis2 terus. Akhirnya dibiarin tidur aja sampai pagi.
Pagi ini oma tanya dia: apa mau makan (chi) ? dia jawab: mau makan (yao chi).
Sama oma dibecandain:mau tujuh (qi) atau delapan (ba)?
Jing jawab: yah makan (chi) lah.
Gak lama kemudian, aku bilang: coba kamu buat rangakaian kata dg kata 'chi'.
Terus dia bilang: makan nasi.
Barulah oma berhasil ‘dihadapi'.


Hari ini aku lagi nonton tv di atas ranjang. Jing minta aku kupasin kacang. Supaya ngabisin waktunya dia, aku kupasin satu, terus suruh buang ke tempat sampah (di ruang tamu). Setelah dua kali dia bolak balik ke tempat sampah, akhirnya tempat sampahnya dia bawa masuk ke kamar. Nakal yah?

Tue, 20 Nov 2007
tadi saya mau buka tv di kamar. kata Jing: aku yang buka aja. tekan tombol yang merah.
terus aku tanya: siapa yang ngajari kamu?
dia jawab: aku ngajari diri sendiri.
malam ini begitu aku sampai di rumah, Jing-jing tanya: mama pulang saat chinese new year ya?
tadi aku sedang membaca sms dari kamu, kata Jing2: nulis sms untuk mama yah? nulis tentang aku bukan?
hahaa.. mati ketawa deh aku !


Fri, 23 Nov 2007
hari ini Jing2 demam. mungkin karena aku mengajaknya jalan2 malam kemaren. udah diberi obat demam. tadi malam juga beberapa kali menendang selimutnya sendiri waktu tidur. Smarty dua hari ini diinfus karena radang tenggorokan.


Sat, 24 Nov 1007
tadi Jing2 bilang, mau ke rumah oma jambi, dia bilang: oma, antar saya ke rumah oma jambi. saya mau lihat Qiqi.*

* nickname yang dipilih Jing2 untuk adiknya.


Sun, 25 Nov 1007
Tadi bawa Jing2 jalan2, suruh dia pamit pada oma opa. dia bilang: Oma, opa, bye-bye!
oma di kamar mandi dan bilang: iya.
habis itu, Jing2 ngomong sendiri: opa gak dengar.

1 comment:

sinceyen said...

Cuman mo bilang, 'met taon baru ya :)