Sunday, November 11, 2007

SMS (5) 4-10 Nov 2007

Sun, 4 Nov 2007
Hari ini keramas, dia nangis lagi. Ngomong baik2 juga gak ngaruh. Sore juga bawa dia tidur bentar. Hari ini gak bawa dia jalan2 keluar, agak dingin, kira2 10 derajat.
Si kecil apa dinamai Liu Guang Han atau Guang An


Mon, 5 Nov 2007
Ngikuti cara yang kamu bilang. Awalnya dia setuju buat keramas, begitu nyentuh air, dia bilang panas. Terus ditambah air dingin, dia udah gak mau lagi.
Sekarang aku sedang makan, Jing udah makan, mama yang nyuapin.


Tue, 6 Nov 2007
Siang ini opa makan di luar, oma yang masak. Gak ada waktu nyuapin Jing. Jadi diberi semangkok nasi suruh dan dibiarin makan sendiri. Setelah beberapa saat, Jing bilang ke oma: oma, aku ambil sapu nyapu lantai.
Oma bilang: sapu aja lebih tinggi dari badan kamu, kamu masih mau nyapu. Sambil oma datangi Jing-jing buat ngelihat. Nasinya udah dihabisin dan di lantai ada beberapa butir nasi.
Selain itu, tivi yang di ruang tamu remote-nya dah lama raib. Kita sampai “bongkar lemari, membalik peti” tetap gak nemu. Pagi ini Jing ambil sebuah kantung plastik, bilang ke oma: aku sudah menemukannya.
Awalnya oma gak melihat dengan jelas. Setelah ngelihat ke dalam plastik, oma kaget juga dan bilang: yo … remote control!
Jing narik oma ke sepeda merah jambunya dan nunjuk ke kemudi sepeda bilang: aku menemukannya di sini.
Kata oma pasti dia yang naroh di situ, dia kan suka ngambil barang2 dan ditaroh dalam kantong plastik.


Wed, 7 Nov 2007
Beberapa hari lalu dia kan agak batuk, jadi tiap kali lihat kita2 makan jeruk, dia bilang: Jing-jing batuk, gak boleh makan.
Koko hari ini ultah, dia beli satu kue tart kecil terus dibagi 3 untuk 3 keluarga. Bagian kita dihabisin Jing-jing. Terakhir-akhir cukup manis, dia pakai garpu ngambilin sebesar kotoran tikus untukku, dan gak berhenti-henti bilang: papa makan, papa makan.
Jing-jing lagi nyanyiin: pipis, pipis, pipis… pipis ke rumah oma jambi

Thu, 8 No 2007
Pagi ini mukulin dia. Akhir-akhir ini dia suka menyibakkan selimut. Selimutnya termasuk gak terlalu tebal, tetap aja dia gak mau pake. Awalnya dia nangis sambil manggil, “mama…mama…” Aku bilangi: kamu manggil mama gak ada gunanya. Kalo mama tau kamu gak mau pakai selimut, mama juga akan sangat marah.
Setelah diomongi agak lama, baru dia mau pakai selimutnya.


Sat, 10 Nov 2007
Sedang dalam perjalanan (ke Nanjing).
Jing, opa, oma, ipar dan cong-cong pergi ke rumah 3rd grand-aunt. Seharusnya sih sore ini pulang.

No comments: