Saturday, November 03, 2007

promosi

Lin dapat promosi lagi!
Dia memberitahu via sms kemarin. Wah, baguslah.. dengan posisinya skrg makin ada kesempatan untuk menanjak karirnya. Kalo mengingat posisinya dulu di divisi transmisi, sekali gak ada kesempatan, dia akan tetap di posisi yang sama, berkutat dengan pekerjaan yang sama seumur hidup.

Dia pernah sempat frustrasi juga gara-gara pernah sekali mendaftar untuk pindah ke divisi yang lebih baik, tetapi kesempatan diberikan kepada orang lain yang lebih muda, gara-gara orang tersebut sering hanging-out dengan si QJ, atasannya, main mahjong. Padahal Lin yakin dia jauh lebih excellent dari orang itu.

Kata Lin, umurnya dah 31, begitu memasuki 35, berarti dia akan mentok di kantornya. Waktu itu, dia sedang tugas 12 hari di Shanghai. Satu langkah tepat yg menurutku telah dia ambil, dia nulis email ke atasannya, protes dan mengungkapkan kekecewaannya. Sesudah pulang ke Hefei pun dia mendatangi si QJ dan ngobrol panjang lebar. Sejak itu, si QJ mulai memberi perhatian dan membuka kesempatan.

Terhitung sejak peristiwa email itu, dengan yang kali ini Lin sudah mengalami mutasi 3 kali ke posisi yang lebih baik.
Aku waktu itu bilang padanya, 31 belum tualah.. kan masih ada 4 tahun untuk berjuang. Aku juga pernah bilang padanya, pokoknya lakukan yang terbaik dalam pekerjaan, tetap semangat, tetap berpengharapan. Kesempatan belom tertutup.

Hehe.. waktu iseng kutanya, ada peningkatan gaji gak.. dibalesnya "cuman naik 90 yuan" (kira2 setara 100ribu rupiah). hahaha! Iya, dari tiga kali promosi yang didapat, memang tiap kali naiknya 90 yuan. Tapi yang penting bukan naik gajinya, melainkan terbukanya kesempatan untuk peningkatan karir di kemudian hari. Turut senang aja. Yah.. istri mana yang gak senang suaminya makin maju ... ya toh?!


Posisinya kalo di kantornya skrg disebut 支撑班班长。Mungkin kalo diterjemahkan bebas kira2 Support Division Head.
Sebagai istri, gua sih berharap suatu hari dia bisa gak cuma bisa menggantikan, tetapi melebihi si QJ. Amin .. amin ... !!!

1 comment:

Lisa said...

congratulation ya... semoga karir suami n elo juga lancar terus

btw Yen, masih sempet nginet nih :)

semoga proses lahirannya lancar ya Yen.