Sunday, August 12, 2007

ready for night training?

Minggu subuh jam 2.15, mak lagi asik di ruang makan menghabiskan mie kuah karena kelaparan tengah malam.

tahu-tahu terdengar rengekan kecil dari kamar, mak langsung masuk ke kamar. kirain Crystal jatuh dari tempat tidur. ternyata lagi digendong oleh papanya untuk pipis di baskom pipisnya yang biasa kita pakai tengah malam buat pipisnya dia.

kata papanya, dia bangun dan turun sendiri dari tempat tidur, terus bilang mau pipis.
ini untuk kedua kalinya dia bangun sendiri tengah malam dan bilang mau pipis, tapi ini kali pertama dia turun sendiri dari tempat tidur untuk pipis.

hebat nak!
mungkinkah kamu sudah siap untuk night training?

tapi mungkin juga hanya kebetulan kali yah. mak sih masih belum berani mengambil resiko membiarkan Crystal bangun sendiri pada saat hendak pipis.
biasanya jam 12 dan jam 3 subuh adalah jam pipisnya Crystal untuk tidak 'accident' (alias ngompol) di tempat tidur.


kemajuan lain, sudah sejak satu dua bulan ini Crystal udah bisa pakai celana sendiri.
memang tiap kali sehabis pipis, mak memang suka biasain nyuruh dia coba menarik sendiri celananya, kadang dia mau, kadang mungkin kalo lagi malas, dia akan bilang, "gak bisa".

demikian juga kalo sehabis pipis, dia seringkali maunya ngelap sendiri. idem, kalo lagi malas, mak yang kudu ngelap-in.

terus kalo sehabis poop, sebelum dicebokin, dia suka menunggingkan pantatnya untuk dilap tisu. kedua tangannya ditaroh di lantai, dengan posisi pinggang ditekuk ke depan membentuk huruf A. hahaha... !

ada lagi, belakangan ini dia suka main di tempat tidur dengan posisi menunggingkan pantat, dengan kepala sebagai penahan badan, terus kedua tangannya melakukan gerakan 'tepuk tangan'.

1 comment:

sinceyen said...

Mbaca tentang perkembangan Crystal selalu membuat aku terkekeh deh. Lucu en gemesin :)

Apa kabar nih Yen?