Wednesday, July 25, 2007

25 Piece Mickey Mouse Puzzle, Oma Buyut dan Gadis Kecil

main puzzle
seminggu menjelang ultah keduanya, Crystal dapat puzzle baru dari mak.
Gambarnya Mickey dan Minnie mouse lagi main ayunan, ada Goofy, trio kwek-kwek, Midas si serigala jahat, Donald dan 2 tupai kecil.

dia senang sekali, tiap hari dimaini, gak bosen-bosen. terus kalo lagi masang, sambil ngomong sendiri, "kancingnya Mickey mana... aku ketemu kakinya bebek kecil. ini serigala jahat. ini kupingnya Goofy. topinya Donald Duck di sebelah sini. ini di sini kan? in bukan di sini kan?" dstnya.



terus kalo misal posisinya kurang pas, dia suka pasangi sekuat tenaga sambil gregetan, kadang sambil teriak, "gak bisa pasang! gak bisa pasang!"
kalo udah gitu mesti diingatin, "pelan-pelan pasangnya, pasti bisa. jangan gregetan gitu dong, sabaran dikit."


di bawah puzzle, ada original picture-nya buat guidance.
setelah Crystal lancar dg puzzle ini. mak suka ngajakin dia pasang dengan arah terbalik dari guidancenya. awal-awal dia agak kebingungan juga, kadang ngikutin potongan puzzle, kadang ngikutin gambar di bawahnya. tapi lama-lama bisa juga. dan mulai suka ngebalikin sendiri board-nya kala main. atau kadang suka gua ajakin main tanpa menggunakan guidance-boardnya. jadi langsung dipasang di atas meja, sofa atau tikar alas tidur.



Oma-buyut dan oma kadang juga jadi suka ikutan mainin puzzle mickey mouse ini. katanya latihan otak buat oma-buyut biar tetap fresh dan gak gampang pilun.
kadang kita suka bilang, "Jing-jing, ajarin oma-buyut. oma buyut kurang bisa main puzzle."
nah, gayanya kalo lagi ajarin oma buyut gini nih...

dia gak ikutan masang. tapi dia ngambil sepotong demi sepotong puzzle, dikasih ke oma-buyut, sambil nunjukin posisi potongan puzzle mesti ditaroh di mana; bikin kita ketawa, habis dianya serius banget.
kadang kalo oma buyut masangnya terbalik, dia akan bilang ke oma buyut, "balikin...balikin." (sambil praktek dengan gerakan tangan).

kalo udah kelar, dia akan mengangkat kedua tangannya, sambil lunjak2 dan bilang, "aku sudah berhasil. yeeee...!" terus kadang disambung, "masih mau main lagi!" atau "gak mau main lagi. aku sudah capek."







Smarty juga punya puzzle "Hare and Tortoise Race". ada 9 set puzzle. tiap puzzle ada 11 piece. isinya rangkaian cerita gitu. Crystal juga senang banget main puzzle ini. salah satu set-nya pernah dibawa pas kita pulang indo. buat mainannya dia di pesawat dan di kereta, betah lho.. dan gak rewel selama perjalanan.

nak, kalo kamu memang senang banget main puzzle, ntar mak beliin 1000 piece puzzle buat kamu yah, biar mak juga ikutan main .... huahahahaaha.... !


foto bareng Mao-Mao
Crystal punya babi ijo yang dibeliin papanya dari Shenzhen. babi ijo ini ama dia dinamain Mao-Mao.
lagi asyik main puzzle, begitu ditanya mau gak foto bareng Mao-Mao, langsung manjat ke sofa dan pasang aksi.




aku gandengan tangan dengan Mao-Mao


pas disuruh pasang senyum, hasilnya kayak gini ...mirip gak ama Mao-Mao



akrab deh ...


aku mau cium Mao-Mao

No comments: