Friday, July 20, 2007

Bibir Jontor

sore ini sepulang kantor, kita para mak, oma, oma buyut dan dua kurcaci kecil kumpul2 di kamar oma, sambil nyalain AC. Summer gini panas banget.
terus ngobrol macam-macam.

terus oma buyut ngomong ke ipar gua, "aku bilangi, tapi kamu jangan pukul Smarty yah. ini lihat lengan kiriku memar lagi. padahal yang lengan kanan baru ilang memarnya. kena pukul si Smarty. ini anak tenaganya luar biasa." Oma buyut menangkis Smarty yang mau mukulin Crystal. jadinya kenanya ke oma buyut.

Terus oma langsung nyambung bilang : Smarty emang gede banget tenangnya kalo mukul orang. Oma buyut udah berkali-kali memar di lengan, yang kanan baru sembuh, hari ini yang kiri kena lagi dan memar lagi. Ini anak kasar sekali kalo lagi main. Lihat tuh lengannya si oma.

si Crystal langsung nyambung juga : masih ada ... mulutku juga lho !


minggu lalu, sepulang kantor, oma bilang gini: "coba kamu tanya anakmu mulutnya kenapa."
mama : Jing-jing, mulut mu kenapa?
Crys : dipukul oleh Cong-cong.
oma : kamu tanya dia, dipukul dengan apa.
mama : dipukul dengan apa oleh Koko?
Crys : dengan pistol.
(gua lihat, there's nothing wrong dengan mulutnya. baru malamnya gua lihat di bibir atas bagian dalam ada luka goresan kecil. kata oma, pas habis dipukul, bibirnya sempat jontor/agak bengkak dikit ...tapi pas gua pulang kantor dah gak kelihatan)



hari papanya pulang dari dinas, kamis lalu (12-Jul), baru nutup pintu, belom naroh tas, dia menghampiri papanya dan langsung digendong papanya:
Crys : Papa, Cong-cong memukul mulutku.
Papa : Apa, pukul pahamu? (mulut = zui, paha = tui; papanya salah dengar)
Crys : bukan paha, pukul mulutku.
Papa : oh, pukul mulutmu. dengan apa?
Crys : dengan pistol.


yang ada oma, oma buyut dan papanya ketawa. wah...wah.... kecil-kecil dah bisa ngadu nih!
tapi waktu ditanya hal yang sama oleh opa dan oleh oom-nya, Crystal bungkam gak mau jawab lho! pura-pura gak dengar, pokoknya gak ditanggapin alias dicuekin. hehehe.. kata omanya, "dia tau kali opa sayang ama Smarty, jadi dia gak mau ngadu ke opa. juga dia tahu kalo oom-nya itu papanya Smarty."


jadi ingat, pernah Crystal ditanya, "itu opa-nya siapa?" dia jawab, "Opa-nya Smarty."

No comments: