Monday, July 16, 2007

keramas model baru

biasanya Crystal kalo dikeramasin sambil digendong dan dibaringkan di paha. kalo sama gua, sering diajak ngobrol sesuatu, jadi dia gak terlalu protes. tapi kalo pas digendongi oma, udah deh, protes-protes dan nangis2, kadang sambil jerit2, soalnya menurut gua emang gak enak sih digendong gitu. apalagi oma biasanya gerakannya kasar.

sekitar 2 bulan lalu, gua nemu cara lain buat keramasin dia. dibiarin duduk, terus rambutnya dibasahin dengan handuk kecil. setelah itu, dishampoin, terus kulit kepalanya digosok-gosok sambil dipijatin. nah, kalo gitu, dia gak protes. tentu saja sambil diajak ngobrol, biar gak kepikiran. pertama ngelakuin juga dia sambil pup di atas kloset.
setelah itu, dilap berkali-kali dengan handuk basah.
yang suka bikin dia protes kalo ada air netes ke mata atau mulutnya.

di sini gak nemu "topi keramas" yang bisa mencegah air kena ke muka.
setelah agak bersih, baru digendong dan dibaringkan di paha, terus rambutnya diguyur lagi pakai air sampai bersih.
omanya yang cuman ngelihat proses awalnya, saat dia dikeramas sambil duduk, bilang cara keramas gua gak bersih. biasalah .. oma-oma. sering merasa caranya yang paling jitu.


nah, jumat baru lalu nemu cara lain lagi buat keramasin dia.
masih sama, awalnya sambil duduk, rambutnya dibasahin pakai handuk, dishampoin, digosok2 dan dipijat2, terus dilap dengan handuk setengah basah, sampai udah agak bersihan dikit.
setelah itu, baskom berisi air ditaroh di depan bangkunya. Crystal akan membungkuk ke depan dan mencelupkan sendiri kepalanya ke dalam baskom, dengan posisi kepala lebih rendah dari badan. terus rambutnya dibilas. setelah itu, gua suruh angkat kepala sambil rambutnya dilap dengan handuk, supaya air gak menetes ke wajahnya. ganti air. bilas lagi dengan cara sama, sampai bersih, 3 kali kayaknya sih dah cukup.

eh, dia yang ketagihan, tiap gua suruh angkat kepala dan ngelap rambut dan mukanya, dia langsung nyambung, "ganti air .. ganti air."


cara ini nemunya juga gak sengaja, tadinya udah siap2 mau digendong dan dipangku buat bilas, tau-tau, dia mencelupkan sendiri kepalanya ke dalam baskom berisi air.
malah sekarang kalo mandi, kadang dia mau mencelupkan kepalanya ke dalam air.

1 comment:

Lisa said...

emang kudu banyak akal ya sama anak2 Yen...