Wednesday, August 26, 2009

kemaruk dan pelit

gosipin teman kantor ah...

ada rekan kantor yah dah kemaruk, pelit pulak.

kita tuh kalo misal dinas ke luar kota ataupun ke luar negeri, gak ada tunjangan. hanya reimburse. biasanya tuh suka bawa aja cemilan lokal dari tempat yg dikunjungi.
kalo yg keluar negeri, suka bawa coklat. yg pulang kampung juga idem, suka bawain oleh2 cemilan dari tempat asalnya.

oleh2 ini semua murni dari kantong pribadi, gak ada reimburse.

rekan kantor ku itu, dah 2-3 kali dinas keluar kota, 2 kali liburan ke hongkong.
semuanya, tanpa membawa oleh-oleh.

dia sendiri cerita gini:
waktu terakhir dia ke hongkong dg teman2nya, temannya bilang, "kamu gak beli coklat buat oleh-oleh teman kantor?"
dia jawabnya, "di kantor kadang suka ada bule, dari sister company, yang berkunjung dan suka bawain coklat."

dasar pelit aja...

giliran ada bule yg datang bawain coklat, dia yg ngambilnya paling duluan dan paling banyak.
pernah sekali dinas bareng dia, dia yg handle semua pembayaran. begitu reimburse, expensenya dimark-up 25%.
pernah lagi, kita overtime bareng, terus naik taksi dg arah yang sama, ketika turun, gua yang bayar, dia bilang, "ntar jangan lapor yah kalo kita bareng." (dia masih mau jalan2 ke tempat lain, mau reimburse sendiri).

gua sih yah pura-pura gak tau aja.

segala sesuatu .. kalo gak halal .. "hilangnya" juga cepat. setuju gak?



10 comments:

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

iya bener sih, cuman membiarkan tabiat dia begitu , bukannya tambah menjerumuskan dia tuh Yen? jadi semakin ahli dia korupsi..

bener bener yang serakah dan kikir ya kayaknya :),
dan pelit? hehehe dia mau cepat kaya tuh Yen.. kan Pelit pangkal kaya hihihihi

lesca said...

qku juga punya sepupu yang pueliiittt... nya pinta ampun!
sampe males deh kalau jalan bareng dia. abis semua2nya mesti kita yang bayarin. kemana2 maunya naik taxi. tapi giliran mau turun, dieeemmm... aja. terpaksa deh, kita yang keluarin dompet :-P

dan setelah bertahun2, ternyata kepelitannya ga bikin dia jadi kaya2 amat....hehehehe...

yang pasti, makin banyak memberi, makin banyak menerima :D

mercuryfalling said...

iiih tuh orang...cheater and pelit. tp gak bakalan kesimpan dah duit kayak gitu

moch' said...

duh mo komen keknya bakal nyelekit nih,mana lagi puasa .. no komen dulu ya.. hehe

Desy Noer said...

stujuu banget! Apalagi plus kemaruk, pasti gak akan bermanfaat.

mami vaya said...

Iihhh plis deh Yen,
ancur banged sih tu orang.
Pertama udah ga beli oleh2, padahal jelas dia dikasih uang saku sama kantor, ya gpplah sisihkan dikit utk oleh2...
Kedua pake mark up rembersmen pula. Gile. Ga bener deh tu orang. Apa ga ketauan ya..

Veny said...

pusing deh Yen kalo pny temen kae gitu , makan ati banget org ga tau diri kae gitu . ihh amit2 deh temen kae gitu ha222

andrie said...

biarin aja lah orang seperti tu
paling ntar kena batunya sendiri

Petruk said...

Orang jahat yang dermawan, lebih disukai daripada orang baik yang pelit. :)

tikno said...

Melakukan mark-up bisa dikatakan korupsi secara halus