Tuesday, May 27, 2008

Qiqi 6 Bulan --- fase rakus

Qiqi kayaknya lagi dalam fase "rakus". atau emang dasar "tukang makan" kali yah ..


yang jelas lebih 'rakus' dari cicinya di umur yang sama. makanya lebih bohay dibanding cicinya. betisnya kayak betis pesepak bola..hehehehe... pendek dan ndut. kata mamaku, kayaknya ntar Qiqi gak bakal terlalu tinggi posturnya.

setiap orang yg gendong dia dicurigai megang makanan, langsung antusias banget, megang kuat2 tangan-yg-dicurigai-megang-makanan dan langsung diarahkan ke mulutnya. kalo misal kita minum atau makan sesuatu, dia juga langsung menjatuhkan badannya ke arah kita buat nyergap. hihihi..



dulu pernah diisengi ama neneknya, kulit jeruk dilambai2in depan matanya, mulutnya langsung menganga...hihihihi... orang2 dewasa memang usil yah nak... termasuk mamamu juga.

Qiqi udah bisa mengambil barang kecil (misal secuil biskuit) dari telapak tangan orang lain. tapi belum bisa dimasukin ke mulutnya dengan jitu.

kalo barang2 gede, apapun kalo dah diraih, langsung masuk mulut, termasuk jari kaki tangannya sendiri. kayaknya sih semua bayi melewati fase ini.


Sekarang juga dah bisa pegang botol susu dan masukin ke mulut sendiri.

Qiqi itu doyannya senyum atau ketawa. jadi kalo dipanggil sama orang, terus dia lihat.. langsung pasang senyum. manis dan nggemesin banget deh!

awal2 pas papanya dinas keluar kota 12-an hari, dia gak mau digendong papanya. tapi sekarang, kalo papanya pulang dinas beberapa hari.. dia udah mau. udah "kenal" dan bahkan udah kasih senyum.




dulu pas pertama-tama baru pulang dari indo (umur 2.5 bulan), dia juga mau digendong sama papanya. gua udah cemas aja... mau gak yah digendong ama papanya saat dijemput. kalo gak mau, gua bisa teler di perjalanan =) tapi kadang agak2 rewel dikit juga sih selama perjalanan ke hefei.

sampai saat ini kata orang2 yg ngelihat baik langsung maupun liat fotonya doang .. Qiqi itu kayak cowok. mungkin karena rambutnya masih pendek, terus ndutnya itu. walaupun gak ndut2 banget juga sih.

4 comments:

Kevin Lau said...

hahaha..rupanya Qiqi rakus makan ya.....pantesan badannya gemuk dan montok...
bagus juga biar bisa serap makanan bergizi lebih banyak untuk pertumbuhannya.

kalau si Kevin dari kecil sampai sekarang makan itu susah buangat, mesti dipaksa-paksa baru makan, juga gak banyak.

eliza said...

iya kayak cowo sekarang ya Yen, rambutnya cepak, pendek sih. entar kalo udah gondrong kayak cicinya gak ya?

azaleafirnindya said...

ih ciri-cirinya kamu banget nih.. cuman dikurangin gendutnya aja.. hehehe

Ninis said...

Duh... lucunyaaaaaa :)