Monday, April 28, 2008

Qiqi dah 5 bulan

Sejak bulan lalu sudah mulai ngenal orang. Kalo ada orang asing ngajak ngomong atau mau gendong, dia suka nangis..gak mau. Mungkin karena jarang diajak jalan2 keluar. Soalnya kalo pagi, dia tidur. Kalo sore, oma/opanya jemput cici atau kokonya pulang dari TK/daycare.
Kalo jam mama pulang kantor, udara luar pelan2 mulai dingin.

Jadi biasanya diajak keluar kalo sabtu minggu pagi, waktu mama dan papa di rumah.
Oma juga sakit pinggang, kadang kurang kuat gendong Qiqi naik turun tangga 4 tingkat.

Sejak bulan lalu, kalo malam mama sudah pulang kantor, prefernya mama yang gendong. Kalo lihat mama, langsung ketawa senang.

Mulai bisa main pick-a-boo sederhana. Misal oma yang gendong, kalo mama pindah ke sisi lain, kepalanya langsung menoleh nyariin, kadang sambil ketawa.

Makanan solid pertama yang dikenal saat Qiqi menginjak 4 bulan adalah kuning telor yang dicampur air. Terus diberi beras tumbuk dicampur susu (bentuk jadi yang dijual di supermarket), tapi kayaknya kok kurang suka yah...
Mulai makan macam-macam, bubur, apel, mangga, kue. Kalo ngelihat orang makan, rakusnya bukan main. hehe.. Badan langsung maju seolah mau nyergap, tangannya juga langsung mau meraih. Terus gregetan sendiri kalo belum masuk ke mulutnya, kadang malah merengek.

Waktu belum umur sebulan, masih di indo pun .. sudah nyicip jeruk, coklat, permen kopiko dan duren. Pantesan jadi rakus... hihihihi..!

Senang kalo digendong tinggi-tinggi atau kalo misal diberdiriin di atas perut, dia akan tertawa terkekeh-kekeh. Atau kalo ngelihat koko dan cicinya lagi main, dia bisa ketawa senang.

Suka ngisep jari... sambil berceloteh .. ehh..eeh..aaa..aa..

Matanya agak juling dikit nih... gara-gara sering lihatin tangannya sendiri. mesti cepat2 diterapi/dibenerin dengan sering diajak melihat yang jauh2, dan melihat kanan-kiri bergantian.

Kadang2 drooling. Tapi gak terlalu banget.

Waktu umur 1-3 bulan, biasanya habis nyusu jam 11.30pm, bisa tidur sampai jam 6 pagi. Tapi setelah umur 3 bulan lewat, tengah malam suka bangun 2 kali buat nyusu. Untung masih diberi asi, jadi tinggal nyusu.. gak usah repot2 bangun.

Bulan lalu demam, pilek dan batuk untuk pertama kali. Kasian...!!!!
Kemaren lagi2 demam, batuk, pilek. Lagi pergantian musim.. bentar lagi summer. Perbedaan suhu harian kadang bisa sampai belasan derajat. Hari ini range dari 15-29 derajat celsius.
Saat-saat kayak gini anak-anak paling gampang kena batuk, pilek, dan diare. cici dan kokonya juga kena demam, batuk, pilek.

3 comments:

bebek said...

iya mesti sering-sering diajak liat jauh, yen....

KJ said...

nama anak yang kecil qiqi ci?? gue tauk sih lo ngefans ama gue.. heheheh

yendoel said...

hahaha.. bacanya Chi-Chi.