Friday, April 27, 2007

bener2 pengen nangis !

sebel ama pemerintah china!

setelah nanya sana-sini, ke pihak berwenang .. ternyata aku tidak boleh melahirkan di china.
kalo melahirkan di china, suamiku akan kehilangan pekerjaannya, karena punya 2 anak status WNC. anak yang lahir di sini otomatis jadi WNC, karena salah satu orang tuanya WNC.

jadi aku harus balik dan melahirkan di indo. supaya si anak bisa berstatus WNI.
NO OTHER CHOICE, NO OTHER WAY !
kebayang bagaimana repotnya nanti.
atau pilihan kedua, menggugurkan si janin !

bener2 pengen nangis !

5 comments:

Lisa said...

Yen, pikir2 kepala dingin kali Yen... mending nanti pulang Indo dulu kali...

yendoel said...

iya, gua bakal pulang indo buat melahirkan. gak ada jalan lain. moga ntar semuanya lancar2 aja. terus terang gua rada stress juga jadinya. karena kadar repotnya jadi meningkat berkali2 lipat.

eliza adam said...

wah, ternyata urusannya jadi repot ya! gak kebayang kalo tinggal di cina sampe harus begitu masalah anak, benar2 ketat.

sinceyen said...

Repot!!
Tapi ya, emosi dan stress 'gak mbantu meca'in masalah, malah bikin tambah mumet en 'gak bagus buat kesehatan.
Bolak balik Cina-Indonesia emang ngerepotin, ngabisin anggaran en waktu, tapi yakin aja, beberapa tahun kemudian kerepotan itu udah hanya tinggal kenangan :)

yendoel said...

thanks temans!
iya, buat gua, anak itu karunia dari Tuhan.
setuju Since, kalo tahun2 sudah berlalu, memang segala kesulitan yg lewat akan tinggal kenangan. banyak pasangan di sini kalo boleh 2 anak, mereka juga mau, bayar denda juga gapapa (kalo yg punya duit dan bukan kerja di kantor pemerintahan). emang gila yah, ngebatasin orang cuman boleh punya 1 anak. makanya di sini aborsi itu biasa banget.