Tuesday, May 30, 2006

semangka bikin gondokan

kalo lagi musim panas terik gini, semangka adalah buah yang paling populer di sini. berhubung masih awal2 musim panas, semangka cukup mahal.

makan semangka gak bikin gondok kok. yang bikin gondok itu gak makan semangka. ceritanya begini nih ...


saat mertua jalan2 ke greatwall beijing, ada tamu yg datang malam minggu, bawain semangka sbg oleh2 berkunjung. ini adalah semangka pertama di keluargaku untuk summer kali ini.
kata lin, semangkanya dimakan ntar pas mertua dan omanya dah pulang. ketika mertua pulang rabu pagi, diputuskan (ntah siapa yg memutuskan) semangka dimakan saat sang cucu pertama pulang dari rumah kakek nenek yang satunya lagi.

udah deh ... tuh semangka menunggu sampai hari minggu pagi, hari ke sembilan sejak si semangka menginap di rumah. datanglah sang cucu yang ditunggu2 oleh si semangka. pas makan siang, sang cucu dan papa mamanya berkunjung ke rumah koko dari mamanya. si semangka pun menunggu lagi sampai saat makan malam. ceritanya gak berhenti sampai di sini...

sore hari, pulanglah sang cucu dari rumah pamannya.selidik punya selidik, sore itu sang cucu mencret... akibat kebanyakan makan semangka di rumah pamannya. aku dah mulai gondok dan menjelma menjadi tante-yg-gondok-gara-gara-semangka. orang-orang rumah emang sinting.. gak tau gimana cara berpikirnya!terutama bokap mertuaku yang fans berat ama cucu pertamanya.


suwer... begitu dipotong, tuh semangka gak bakalan kumakan...saking gondoknya.
akhirnya senin malam tadi, si semangka pun dipotong dan dimakan rame2, dengan aku yang tetap pada komitmenku.. gak mau makan tuh semangka yang udah bikin gondok.
dan tante-yg-gondok-gara-gara-semangka ini cuma bisa tertawa dalam hati, menertawakan orang-orang rumah (terutama bokap mertua) ketika mamanya sang cucu bilang, "mama saya tiap hari beli semangka buat cucunya."

gubrak ... !!!!!

pagi ini, setelah semalam makan semangka yg menunggu 10 hari itu, ternyata sang cucu kembali mencret.

gubrak lagi ... !!!!!

2 comments:

Elsa said...

hahahahaa........

tragedi semangka tuh judulnya Mbak!
Hahahahhaaa......

semangka emang seger banget ya, aku suka bikin jus semangka tuh. segernya lebih terasa.

Baby Dija said...

Dija sukaa semangka juga tante...

semangka merah
semangka kuning