Monday, August 09, 2010

lomba guzheng 9-Aug-2010

tante2 dan oom semua, hari ini perlombaan guzhengnya. babak penyisihan dan langsung final.
crystal gak berhasil lolos ke final.
peserta yang bener2 main bagus ada kira2 4~5 orang.
selebihnya sebenarnya kurang lebih.
cuman semuanya jadi tergantung kondisi on-the-stage.
ada juga yg mainnya salah nada salah ketukan, tapi lolos ke final.

minggu lalu mama ditelpon sama panitia, dikasih tau kalo peserta grup A (grup 5-6 tahun) sepropinsi yg daftar hanya 2 orang, jadi dimerger ke grup B (7-8 tahun). ditanya mau ikut gak.
yah..karena selama ini crystal sudah latihan, yah.. ikut aja lah.
kata bu guru, crystal jadinya merugi dimasukkan ke grup B. karena dia baru 5 tahun 1 bulan. gapapa bu guru ... buat latihan keberanian aja.

peserta di grup B total ada 31 orang + 2 orang dari grup A.
gak disuruh main lagunya sampai habis, cuman main separoh, langsung diacungi papan LANJUT atau LAIN KALI IKUT LAGI.
yg didepak mungkin kira2 13 orang kali yah... mama gak ngitungi sih. kira-kira aja.
ada yg menurut mama mainnya mayan kok .. levelnya juga lebih tinggi, eh, malah didepak.

ada satu anak yg pas ujian level 4 dapat nilai excellent. pas tampil, didepak para juri.
dia menangis sedih di pelukan mamanya. duh... ikutan sedih melihat air mata si gadis kecil.


waktu crystal maju, yang deg-degan malah maknya!
dia sempat stop sejenak 1 detik di sebuah nada. kurang jelas kenapa.
soalnya di atas panggung, gak kelihatan.
untungnya crystal gak nangis atau gak takut. mungkin juga dia belum terlalu ngerti.

dia malah nanya,
"mama, kalo untuk yang sore tampil lagi, apa yg tampil disuruh lanjutin dari bagian yang tadi disuruh stop?"
polosnya dirimu nak ... hehehehe...!


waktu mama kasih tau, dia gak masuk ke final, dia juga ekspresinya biasa-biasa aja.
mama gak ngerti sih perasaan dia seperti apa.
terus dia bilang, "mama, aku mau makan egg-tart-nya sekarang." 
crystal agak ngambek sedikit, karena tadi beli, gak minta sendok.
mama bilang, "yah, udah kita balik ke toko kuenya, minta sendok."
dia happy lagi.
duh .. lucunya dirimu nak!
yang penting kamu gak sedih. mama udah kawatir aja, jangan2 kamu sedih karena gak ke final.
dan papanya janjiin selesai lomba, mau beliin sekardus yoghurt kesukaannya.

mama juga menghibur crystal,
"gapapa yah sayang, kamu kan masih kecil. lain kali kalo mau, bisa ikut lagi. kakak-kakak yang lain banyak juga yang gak ke final."
sore ini minta ijin gak les sama bu guru, biar crystal bisa main-main aja di rumah. 


duh, anakku yang biasanya pemalu dan penakut.. ternyata keberaniannya 
besar juga !
mama ailopyu deh!!!

8 comments:

Lidya said...

gak apa-apa Crstal next time ikutan lomba lagi. semangat looh

Bunda Farras said...

hi hi ini mah kayaknya mami nya yang sedih .. ga pa pa ya crystal kamu dah hebat koq gak demam panggung .. tetep semangat yaa ..

Emaknya Cali said...

Gak papa Crystal gak ke final, yg penting udah berani tampil...

Elsa said...

udah berani tampil aja sudah sangat sangat HEBAT!!!!
bertanding lawan yang lebih besar..
lebih jago...

yang pasting, Crystal sudah bisa mengalahkan ketakutan dari dirinya sendiri...

Congrats buat Crystal

BABY DIJA said...

Kakak Crystal HEBAT!!!
Dija mau dong diajarin

enysusanto said...

ga pa pa lah ga masuk final, udah ikutan lomba n main dipanggung aja udah hebat banget. Apalagi kan crystal masih kecil. lain kali daftar lagi ya say, jangan nyerah... hehhehe

Bekti said...

It's ok Crystal. Yang penting sudah berusaha tampil yang terbaik. Tante rasa, berani tampil di panggung dan diliatin orang banyak itu sudah luar biasa lho...

Dian said...

Gpp Crystal, tetep semangat ya, suatu saat kelak pasti kamu bisa dan menang ! Lucu banget ya mbak, expresi crystal, ya muin karena masih kecil jadi belum paham apa yang tengah terjadi