Monday, April 26, 2010

Crystal mabok .. Angie kayak babi

pulau hainan
mungkin ada yang menyebut pulau hainan itu "bali-nya china".
tapi menurutku hainan kalah jauh dibanding BALI.

kalo ada yg mau wisata ke pulau hainan, mending ke BALI aja. yang memang pulau wisata paling keren sedunia =) yang makin diperkeren dengan budaya etnis bali yang unik dan eksotik.


di hainan, kami tinggal di kota "San Ya". dpt akomodasi serba gratis dari rekan tentara bapak mertua. kami cuma bayar tiket pesawat. tinggal di rumah beliau, disediain mobil buat jalan2.


Crystal mabok darat
ini nih yang bikin maknya gak konsen jalan2. selalu mencemaskan keadaan crystal.
naik mobil 45-60 menit aja bisa mun-mun. sampai2 kalo pagi mau jalan2, dia gak berani sarapan, nanya: "mama, nanti kita naik mobil gak?"
maknya sampai bungkusin bubur, bawain cemilan roti, coklat, minuman, dll.

akhirnya, 2 hari terakhir, aku milih tinggal di rumah, biar yang lain jalan2. daripada crystal "menderita". selama seminggu, crystal sempat demam 3 kali di pagi hari. siangnya kalo dimandiin air hangat, demamnya sembuh.


Angie kayak babi
kebetulan shio babi, kita sehari2 suka nyebut Angie itu 'si babi kecil'. sebenarnya Angie kadang juga mabok darat. tapi selama seminggu, gak mabok sama sekali. pokoknya bebal kayak babi. asal kalo naik mobil, jangan minum susu dan makan telor. ini kayaknya pemicu buat mun-mun.

Angie bener2 kebalikannya cicinya. selama seminggu, crystal makannya bener2 susah, berat badannya nyusut. maknya kudu usaha nyuapin terus. kalo Angie, makan sendiri, kayak babi ... apa aja dihajar. makannya pakai sumpit pulak ... wkakakaakakk....!


acting
selama di hainan, duh... angie tuh malas banget. kalo dah sessi jalan kaki, jalan beberapa meter .. langsung minta gendong, mostly maunya maknya yang gendong. kadang mau juga jalan sendiri. tapi kalo dah jalan sendiri, dia tuh lari2 .. gak mau digandeng. beberapa kali jatuh dan nangis. untung gak sampai luka-luka. kalo dah malas, dia akan mogok jalan dan ber-acting seolah dia dah gak bertenaga, ditambah ekspresi kayak orang sakit. (*ekspresinya itu copy dari cicinya yang memang lemes karena mabok darat*)


orang gunung
aku lebih mengkategorikan diri sebagai "penikmat gunung". dari dulu aku gak terlalu enjoy kalo jalan2 ke pantai atau laut, soalnya kebanyakan dapat 'panas'-nya doang. teriknya matahari yang bikin jadi ogah mau ngapa2in.
selama seminggu, biarpun bawa baju renang, males buat turun ke laut. akhirnya, baju renangnya dianggurin aja.
sebenarnya pengen nyoba diving. tapi berhubung bareng anak2 dan mertua, jadi gak enak hati mau diving berdua dengan suami. lain kali aja ...
aku hanya menduga-duga, mungkin diving bisa membuat aku menyenangi laut!

di hainan 'dapet' apa?
lihat pantai, pasir, ombak, laut, batu, pohon kelapa .. that's all ...
suka? pengen ke hainan lagi?
biasa aja .. sebenarnya sih gak pengen ke hainan lagi. mending ke bali... dan nyoba diving di bali aja kalo ada kesempatan.

10 comments:

zee said...

Wah kasihan crystal sampai munmun terus. Vaya juga model munmun nih, dan resepnya ya itu jangan dikasih susu atau makan banyak. Cuma kan gimanapun juga kemana2 pastilah lebih sering jalan darat, pusing jg klo munmun mulu.
Crystal dikasih antimo ngaruh ga Yen...

Y3nn1 said...

Kasihan banget si Crystal, ga bisa menikmatin liburan yah.

Gw juga type penikmat pegunungan. Kalo di pantai sih banyakan dapat panasnya aja....jadi males :(

lisa said...

wah kasian banget Crystal mabok terus. posisi duduk di mobilnya kali Yen ? Fino dulu mabokan (kebetulan mobil kita minivan) kalo gak duduk deket jendela atau di paling belakang. Akhirnya kita suruh dia duduk di deket jendela dan gak paling belakang. Manjur. So far gak mabok lagi.

Angie lucu banget sih bisa acting lemes2 gitu. hahaha...

Kalo elu emang anak kapa penikmat gunung sejatih deeeh... hehehe...

mom4kids said...

kasian si crystal sampai mun-mun gitu ya naik mobil , susah ya jadinya mau kemana-mana jd inget aku waktu kecil juga model crystal gitu , tapi anak2ku hanya satu waktu kecil yg gampang munmun kalau di ajak kemana-mana si mars , tapi mulai 6 tahunan tahu2 berhenti sendiri

Sarie said...

hmmm...,musti sering2 diajak muter2 pake mobil tuh Crystal. kesian juga ya kalo harus mabok terus.untungnya Nathan termasuk yang asyik diajak jalan, mo jungkir balik dimobil dia mah baek2 aja. Padahal, kalo aku noleh kebelakang ngambil apa gitu, langsung kepala pusing rasa pengen mun2 jg. pokoke harus fokus ke depan. hehehe....


Kalo ke pantai lebih enak pagi hari Yen, jadi gak panas, kulit pun gak item, dah gitu sinar mataharinya masi bagus. kalo sore2, ampun deh, bisa langsung belang.
aku juga paling seneng wisata gunung, mata jadi seger liat yg hijau2, udaranya itu loh! sejuk.

lescaboma said...

sedih ya yen, kalau anak sakit pas lagi liburan. waktu aku ke bali kemarin juga benezra sempet kena flu. mungkin karena kebanaykan berenang dan kadang sampe malem :-P

kalau kapan2 mau liburan ke bali ngabarin yaaa...
kali2 aja kita bisa kesana bareng... hehehe :D

ameykiyut said...

mana poto2nya yen? hehehe kan mo iat balinya cina seperti apa :D

elly.s said...

ooo habis jalan2 toh....

Desy Noer said...

deuuh kasian crystal. aku dulu waktu kecil juga gitu, gak nahan kalo jalan-jalan pake mobil. bawaannya bentar2 pengen mun-mun.

lucu kali ya ekspresi angie yang lagi pura-pura sakit. ngiri kali ya liat cici nya yang dicemasin ma emaknya.

andrie said...

saya juga penikmat Gunung..
hehehe
bawaannnya masuk angin klo ke pantai.