Tuesday, December 08, 2009

si beo

beo di rumah mungkin usianya dah sekitar 6 bulan.
pemberian dari temannya mertua sejak bulan mei 2009.
dan memang diberikan sejak si beo masih bayi.

kalo diajarin bilang "nihao" (how are you) ..
dia mingkem aja, gak mau ngikutin kita yg ngajarin.


tiap pagi jam 6-an dan sore jam 3-4 .. dia akan sibuk ngoceh di balkon rumah kami.
kata2 yg diucapin si beo adalah hasil dari meniru bu guru kecilnya, Angie.


kata-kata yg sering diucapkannya dalam mandarin
mama
papa
lai-yo ... ! (i'm coming .. ini niruin jawaban mama kalo lagi dipanggil angie atau crystal)
yao (want)
wo yao (i want)
bu yao (don't want)
aaargg..... (niruin anak2 bertereak)
gan ma (what's up?)

13 comments:

zee said...

Hahhahaha Yen,
Hebat juga ya beo kamu, cepat bisa bahasa mandarin, padahal orang Indonesia aja stengah mati belajarnya kekekeke...
Aduh tp beo itu memang hiburan ya. Dan bisa jg mengusir pencuri krn suaranya bisa mirip bgt sama orang rumah. Kek beo ku dulu, bisa bilang selamat pagi, apa kabar, assalamualaikum, dan bisa pula meniru gaya tanteku klo berdehemm hahaha...

lesca said...

hebat juga si beo yaa...
baru 6 bulan udah bisa ngomong bahsa mandarin...
hehehehe :D

Ian's mom said...

Lucu ya... jadi inget cerita Pirate yang selalu ada beo nya itu ya...

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

wah Hebat bu guru Angie..kalau gitu suruh angie bilang Nihao dong biar ditiru beonya hehehe

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

wah Hebat bu guru Angie..kalau gitu suruh angie bilang Nihao dong biar ditiru beonya hehehe

elly.s said...

mana fotonya saaayy...pengen liat..pasti lucu yak...

andrie said...

Keren tuh Beonya
da pinter bahasa Mandarin :D

Andri Journal said...

Aku dulu pernah merekam video beo pas lagi 'ngomong' di kawasan Jatim Park. Beo ini fasih bicara, terutama bila bersuara “cewek…cewek…”. Selain itu ‘dia’ juga fasih bersuara “Ketuhanan Yang Maha Esa” dan “Assalamualaikum” juga lho. Dan baru tahu kalo bisa bahasa Mandarin juga. :P

Videonya bisa didownload di sini:
http://www.ziddu.com/download/4200916/01042009019.mp4.html

Lidya said...

ajarin dong bahasa mandarin :)

Lidya said...

ajarin dong bahasa mandarin :)

mercuryfalling said...

hhehe gw jd belajar mandarin ama si beo...wo yao

Y3nn1 said...

hahaha...si Angie lebih sukses jadi gurunya si beo dibandingkan yang lain

bebek said...

wahhh angie udah jadi laotze yah? hehehe, boleh dong ngajarin bebek....