Wednesday, December 16, 2009

cerita dikit soal suami

Lagi pengen cerita soal suami.

Dia itu kuli pemerintah, kerja di perush telkom sejak lulus dari D3 telcom. Orangnya ulet dan pekerja keras. Tapi cerdas lho … (*muji2 suami sendiri boleh dong…*)

Kerja di pemerintah china sini rada2 mirip2 dg kalo PN di indo lah. Walau gak separah di tanah air, di sini sedikit banyak masih ada yang mengandalkan koneksi supaya karir melejit pesat. Suamiku termasuk yg bener2 ngandalin diri sendiri, berjuang sendiri, gak punya koneksi.

Awal karir sebagai pekerja shift di divisi maintenance di bagian transmisi. waktu kami baru nikah, dia baru gak lama jadi team leader. kerja masih berdasarkan shift. di telkom sini, orangnya banyak, kesempatan dikit. kalo performance gak menonjol, bisa aja terus-terusan kayak gini sampai pensiun. apalagi dia dah nyaris kepala tiga.

suami termasuk yang selalu berniat untuk maju. pernah sekali, ada kesempatan, beberapa orang mendaftar. suami merasa punya kans yang paling besar. taunya, yang diloloskan orang yang sering main mahjong bersama atasan. suamiku langsung menghadap atasannya dan menyatakan kekecewaannya.

sejak itu, si atasan mulai lebih banyak memperhatikan dan memberi kesempatan. menurutku, suamiku juga sangat pantas diberi kesempatan. (*doh...belain suami sendiri.*)

baru-baru ini, ada posisi asisten manajer, yang akan melahirkan kesempatan-kesempatan untuk terus maju. awalnya suami gak mendaftar, karena bukan bidang keahliannya. namun, bos yang di Feidong, distrik tempat suami dinas selama 1 tahun, meminta suami mendaftar. akhirnya suami mendaftar semata-mata agar si bos gak tersinggung atau merasa gak digubris. apalagi si bos punya penilaian positif terhadap suami. malah kata suami, si bos sering menyanjung2 dirinya di depan atasan2 lain.

akhirnya dia hanya lolos sampai ke tahap ke-2. tahap pertama, ujian 12 orang. terplih 6 orang buat wawancara. dari orang akan terpilih 3 orang untuk proses akhir (presentasi). sayang, suami tidak termasuk dalam 3 orang yang lolos. dia sendiri juga merasa performance dirinya saat wawancara gak memuaskan.


Senang juga suami masih punya niatan maju, setidaknya masih bisa diandalkan. Soalnya akunya dah males berkarir. Mendingan kerja cemen-cemen aja. gak mau yang muluk-muluk … jam pulang kantor bisa langsung pulang dan mengurus para krucils. Sambil ngarep-ngarep siapa tau dpt lotre 5 milyard…. langsung pensiun … Hahahaa… tapi kapan yah beli lotrenya …?!!!

17 comments:

Lidya said...

good luck ya. semangat terus

elly.s said...

kita doain suami2 kita maju terus ya say...soalnya krucil kita menggantung kan hidupnya pada suami2 kita yg ganteng ituuhh!!!

bunda zikra said...

bravo papanya crystal dan angie. jadi bapak itu emang harus ulet dan gak pantang menyerah, biar anak istrinya bahagia:) semoga karir papanya anak2 maju terus yah:)

Dian said...

Ya iyalah siapa lagi yang mau puji suami tercinta kalo gak no 1 istri tercinta dan para krucil ! Tetap semangat ya tuk papanya krucil Crystal & Angie. Btw aku add ya link nya> Thx

Gildo Kaldorana said...

Punya suami begitu pintar pasti cepat naik. Nanti kalau Yendoel sudah kaya jangan lupa saya ¡ya!.

Ya, kemaren Sara masuk di blog dan tulis sedikit.
Bulan depan Sara pergi kerja berberapa tahun ke Singapore, dikirim dari perusahan di Barcelona yang dia kerja, jadi mungkin sebentar lagi saya punya cucu orang chinese, ¿atau mungkin malayu? ¿india mungkin? he he he siapa tahu.
Salam dari Barcelona.

lescaboma said...

suami yang baik itu emang hadiah yang luar biasa ya yen... hehehe :D

semoga karirnya cepat naik, biar bisa dapet bonus segede hasil lotere.... :D

zee said...

Memang pengennya sih karir suami naik terus ya.
Tapi kalo aku, pengennya sih tetap bisa kerja terus... klo gak kantoran, ya dari rumahlah.

Y3nn1 said...

moga2 tetap ada kesempatan utk maju terus...biar lu bisa lebih banyak waktu utk krucil :)

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Dukung terus suami buat maju Yen.. dukungan istri tuh kan salah satunya seorang suami bisa sukses kalau nggak ada dukungan keluarga juga ngak bisa kan..
Sukses terus ya buat Papanya Angie.. Amin

bebek said...

wah lihat karakternya papa sih, pasti cepet maju tuh,...
mama yendoel gag usah khawatir yahhh

tikno said...

Selamat Natal buat Yenni & keluarga juga buat semua pengunjung di sini. Semoga tambah sukses!

Cyntha said...

ga pa2 buu...meskipun cuman sampe tahap kedua, yg penting sudah mencoba. laen kesempatan ikut lagi..kali aja saat itulah waktunya ^_^

Gildo Kaldorana said...

Uuupppps, Selamat Tahun Baru.
Salam sejahtera damai.
From Barcelona.
Gildo

andrie said...

Maju terus pantang mundur
he 3x

andrie said...

btw met natal n Taon baru ya Ce :D

Veny said...

Yen hebat suami loh , org nya teges juga yah .
krn sifat dia gini bole de lo kerja cemen2 aja ha22 n dapet lottery tentu nya ! jgn lupa trf2 kalo menang lotere hua222

ary said...

setuju dengan prinsip seperti suamimu tuh Yen. You're lucky to have him. hahahhahaha aku juga suka iseng menghayal dapet lotre yang gak pernah kubeli, hehehe
kalo kamu dapet, aku dikasih tau caranya yah ...