Thursday, February 08, 2007

2 hal baik hari ini

naik gaji
naik gaji lagi euy.. kali ini 10.5%.
lagi2 gak nyangka, aku kira gak secepat ini yah. soalnya bulan juni kemaren baru naik. seneng sih, siapa yang gak seneng coba ? tapi juga gak senang2 banget. cenderung biasa.

why?

2 minggu lalu sempat ngobrol2 sama orang finance soal naik gaji dan apa yang dicari di dunia kerja.

kayaknya setelah punya anak, kita-kita merasa gak terlalu pengen ngejar karir. bahkan gaji naiknya sedikit atau gak dikasih naik gaji juga gak terlalu masalah, si orang keuangan di tempatku ini juga punya pikiran yang sama. dia juga puas-puas aja dengan penghasilannya sendiri. toh suaminya berpenghasilan cukup tinggi dan bekerja untuk "bumn" di china sini.

intinya biasa2 aja, penghasilan (yang mungkin) tetap. kalo perusahaan gak terkena ancaman tutup. dan dapat menikmati hidup secara sederhana dan bahagia. cukup kayaknya.

aku sendiri cukup puas dengan penghasilanku saat ini. soalnya mengingat betapa susahnya awal2 nyari kerja di sini. gaji di perush pertama, lebih kecil dibanding fresh graduate di jakarta. gaji perush kedua, malah lebih kecil lagi. baru sekarang ini .. aku cukup puas (soalnya udah ngalami pahitnya..huehehe..! jadi mesti disyukuri!)

yah gitu deh. senang sekaligus juga biasa-biasa aja.
padahal gak lama ini masih kepikiran pengen karir meningkat, pengen gaji meningkat. mungkin juga sekarang berasa biasa-biasa aja, siapa tau beberapa bulan kemudian, eeeh, tabiat ambisius nongol lagi.. huehehe!


promosi
hari ini Lin dapat promosi ke divisi yang lebih baik. kalo dengan posisi sekarang, nyaris gak ada peluang peningkatan karir. di tempat mereka, kalo dah kepala tiga, sudah mulai tanda-tanda kemandegan di karir.

bedanya, sebelumnya dia mengepalai 20 orang (dari 4 shift). sekarang dia jadi gak punya bawahan, tapi bekerja dalam team. nah lho!

bedanya lagi, orang-orang di team ini punya kesempatan promosi yang besar. sebelumnya, kemungkinan dia akan tetap di posisinya sampai 10-15 tahun. lalu digantikan orang lain, balik lagi jadi maintenance engineer biasa, tinggal nunggu pensiun.

biarpun promosi, dari segi gaji, gak ada peningkatan. aku senang, tapi malah dia yang biasa-biasa aja. padahal sebelumnya dia juga ikut proses seleksi untuk masuk team ini. tapi yang kepilih orang lain. dan dia ditempatkan pada posisi yang sekarang. dia kecewa sekali waktu itu. sekarang, tanpa proses seleksi, eh dia malah biasa aja.

lagi2 soal berubah pikiran. dia cukup enjoy dengan posisi sekarang, karena cukup bebas. dengan posisi baru, akan lebih repot dan akan sering dinas atau kadang sering tugas tengah malam kalo ada maintenance project.


kadang memang gitu. ketika kita menginginkan sesuatu, gak mendapatkan dan jadi kecewa. saat sudah mendapatkan malah jadi biasa-biasa aja. padahal mestinya disyukuri yah?!

jadi yah, aku tentunya sangat dan tetap bersyukur atas semua kebaikan Tuhan yang tiada henti!

No comments: