Thursday, January 05, 2006

fever, cough and flu

Jing-jing demam, batuk dan pilek. jam 2 pagi batuk-batuk dan memuntahkan sedikit ASI yang dia minum. jam 5 pagi hal sama terulang. demamnya 38.6 celcius. suntikan imunisasi yang kemaren memang bisa menyebabkan demam, paling lama bisa demam sampai 3 hari.
mungkin ketika dibawa ke tempat check up dan ke tempat imunisasi, angin di luaran dingin, akhirnya dia kena pilek dan batuk.

jadi orang tua rasanya sedih sekali melihat wajah lemasnya karena sakit. juga sedih waktu mendengar suara batuknya yang lemah.

wah, ternyata nyuapin obat ke dia juga susah. dia berontak, nangis-nangis dan 'aksi tutup mulut'. walaupun obatnya terasa manis !
pinter juga, gak mau minum obat, mulutnya dikunci rapat2 dan kepalanya digeleng-geleng. akhirnya kepalanya mesti ditahan dan mulutnya mesti agak sedikit dipaksa untuk dibuka. begitu dia berteriak (nangis) obatnya langsung dituang ke mulutnya.
awal2nya masih bisa ditipu2 dikit dengan kita pura2 makan dengan sendok yang berisi obat. sehingga dia buka mulut begitu sendok itu disodorin ke dia (soalnya dia mupeng kalo lihat orang lain makan). tapi begitu kerasa rasa asing di lidahnya, obatnya sebagian langsung ngalir keluar dari mulutnya. nakal!

No comments: