Wednesday, August 03, 2011

Spring Lee's Spring 李春天的春天


Saya orang yang rada malas nonton film serial TV.
Soalnya biasanya TV serial itu panjang serinya. Bisa 30-40.
Bahkan mungkin ada yang sampai 70-80 atau ratusan.

Baru-baru ini tiap usai makan malam, ipar saya suka nonton TV serial.
Berhubung anak-anak dah rada gedean dan suka main sendiri,
paling si bungsu aja yang masih suka gelayutan, minta ditemani main,
makanya kadang saya jadi ikutan nonton aja.

Eh..taunya TV serial yang dia nonton mayan ringan dan bagus juga.
Temanya tentang quality jomblo; dengan setting dunia kerja di bidang publikasi (majalah).
Filmnya ringan dan romantis.

Gak ada adegan ciuman atau mesra-mesraan .. tapi melukiskan situasi orang yang jatuh sedang cinta.

Romantis aja buat ditonton…



Judul serialnya: Spring Lee’s Spring.
Total 24 seris.
Link nonton online di sini:

tapi sori, filmnya berbahasa mandarin; gak ada teks inggrisnya. Serial ini kayaknya baru ditayang. Jadi belum ada teks inggrisnya.



Spring yang pertama adalah nama tokoh utamanya Spring Lee (Li Chun Tian)
Ada cuplikan email dari tokoh pria ditujukan ke Spring Lee; yang menurut saya sangat puitis dan romantis.
“.. di atas pesawat, kepala saya selalu dipenuhi oleh bayangan dirimu; sangat sulit dihapuskan. sesuatu perasaan yang sulit diungkapkan.
mungkin kamu benar, saya ibarat orang yang hidup di sebuah dunia yang gelap. yang bahkan sinar matahari pun tak mampu menembusi.
Selama 40 tahun ini, dirimulah yang pertama kali menembusi tempat ini. di tempat ini, dirimu telah menggoreskan sebatang korek api”

ini balasannya Spring Lee ke Liang Bing (tokoh pria) 
梁冰 ,对不起 ,一年前的来信现在才看到 , 犹豫了很久还是决定给你回一封 .
一年前我们之间发生的所有的事情, 历历在目 , 恍若隔世。说实话 ,我曾有过所不清的梦, 但你从来不是我梦里的主角。我曾有过数不清的幻想 ,但每一个幻想都与你无关。可是 ,你这封信的出现 ,好像比你这个人的出现更具有破坏力 ,它扰乱我的思绪, 打乱了我的生活 。梁冰 ,时隔一年, 不经意间, 那些回忆依旧浮现 和你的关系说不清 道不明 这是一种什么样的感觉 ,我们谁都无法确定 ,也没有必要去问个究竟, 就让它这样深藏心底吧 时至今日 ,我只能对你说声谢谢, 谢谢你对我的评价 ,真的 ,也真心祝你幸福。。。。。。

Terjemahannya kira2 aja gini…


Liang Bing,
I'm sorry, I’ve just read your email that came into my inbox a year ago, 
hesitated for a long time and decided to reply your email. 
I still remember vividly for all things that happened between us a year ago. 

honestly, I have had many vague dreams, but you were never be the leading actor in it. I have had countless fantasies, but every fantasy had nothing to do with you. However, the pop-up of your email, is even more destructive than the appearance of yourself, it disturbs my thoughts, disrupts my life.


Liang Bing,
after a year, unintentionally, those memories are still emerging, and the relationship with you is un-describable, the path is unclear. None of us can even explain what kind of feeling it is, there is no need to ask what was going on. Just let it remain deep in our heart. Today, I can only say thank you, thank you for your appreciation to myself. Truly wish for you happiness. . . . . .


6 comments:

Sestri said...

Romantis ya...

Zulfadhli's Family said...

Dear.

waahhhh udah mirip susan neehhh suka sekali nonton drama korea...... gak pernah absen.... dan kalo udah mau nonton plus mertua..... mereka menyiapkan segala cemilan bila perlu.... gilaaa betul pengaruh fillm or drama......

regards.
... Ayah Double Zee ...

Konayachi-nyan said...

Maksudnya di shoutbox aku nulis 希望您有美好的天! keana ga kebaca gitu :)

Zulfadhli's Family said...

Hi Mba Yenni, apa kabar? Sehat kan? Anak2 juga sehat kan? Dohhh maap yah Mba gw dah lama banget ga mampir kesini. Sejak punya anak 2 tiap hari berasa lagi atraksi sirkus. Apalagi gw ga ada pembohay :-)

Waaahhh gw sekarang jarang nonton tipi, Mba. Lagian males deh ah nonton serial tipi Indonesia (baca: sinetron) yang amit2 jabang beibeh (coz gw disini kan pake parabola)

Otreh deh Mba, sekian dulu kunjungan malemnya. Mumpung Double Zee bobo gw kelayapan deh ke rumah tetangga. Abis dah lama euy ga BW :-)

Zulfadhli's Family said...

Mba Yeni, kemana ajah? Sibyuk yah/ Tapi sehat2 ajah kan? Anak2 juga sehat kan?? Kangen!!

Salam dari Double Zee yah untuk Ka Crystal & Angie

nolimit adventre said...

kunjungan sob ..
salam sukses selalu ..:)